Pertemuan Bulan Kitab Suci ke 3 Lingkungan Fransiskus Xaverius 3

Hari Rabu
Tanggal 18 September 2019

Diawali dengan lagu "Betapa Kita Tidak Bersyukur" pertemuan ketiga Bulan Kitab Suci Nasional lingkungan St. Fransiskus Xaverius 3 dimulai.

Dengan judul Berhikmat Melalui Alam Ciptaan yang sesuai dengan buku Bulan Kitab Suci 2019, pertemuan ini mengambil kisah tentang Nabi Yoel yang berhikmat dengan menyadarkan kita tentang kerusakan lingkungan hidup.
Tulah hama belalang membuat segala tanaman dan hasil panen  petani Israel gagal dan mereka menderita berbulan-bulan. Musibah yang terjadi tiada henti dikarenakan rusaknya hubungan Allah dengan manusia. Manusia bukan hanya saja merusak alam tapi juga menjauh dari Allah. 


Untuk itu diperlukan pertobatan yang sungguh-sungguh, bukan hanya dengan berdoa, pantang dan puasa saja tapi mencegah kerusakan lingkungan harus diusahakan oleh manusia sebagai mahluk ciptaan yang paling sempurna dan berakal budi.

Pertemuan ketiga ini dipandu oleh Bp. Ignatius Nanang Julianto, di hadiri oleh 27 umat lingkungan dan bertempat di blok KJ no 5 Harapan Indah. Umat sangat aktif dalam menyampaikan pendapat dan sharing mereka. Salah satu sharing umat adalah rajinnya dia membersihkan halaman rumah kosong di sebelah rumahnya yang banyak sampah dan rumput liar  hanya agar lingkungan sekitarnya bersih dan enak dipandang. Hikmat yang didapatkan adalah ternyata rumah kosong tersebut dibeli oleh putranya dan menjadi tempat tinggal mereka berdampingan.
Suster Hilaria, KYM memberi sharing bahwa kita sebaiknya merawat tanaman di rumah dengan cinta, bukan hanya disirami setiap hari tetapi juga di ajak bercakap-cakap, meski kelihatan sepele tetapi tanaman bisa tumbuh subur dan berbuah karena cinta dari pemiliknya.

Pertemuan ini di tutup dengan usaha membangun niat konkrit yaitu akan membuat taman kecil di tanah kosong di sekitar lingkungan dengan menanam pohon palem setelah mendapat persetujuan RT setempat.

















By Betawati - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan Bulan Kitab Suci ke 3 Lingkungan Fransiskus Xaverius 3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel