Menjadi Cantik bersama Ibu-Ibu WKRI Cab. St. Albertus

Berangkat dari keinginan untuk bisa tampil cantik disetiap acara maka Sie Pendidikan WKRI cab. St. Albertus yg diketuai oleh ibu Linda E. Lim menyelenggarakan “Kursus Make Up tingkat Basic & Advance” dengan tim pengajar dari Martha Tilaar yg dipimpin ole ibu Sri Ramadhan. 

Kursus diikuti lebih banyak oleh para Ibu, namun ada juga sebagian remaja putri mengikuti kursus kecantikan tersebut. Kursus dibagi menjadi dua tingkat yaitu terdiri dari 29 orang peserta tingkat Advance dan 18 orang peserta tingkat Basic. Mereka datang dengan tujuan yang sama yaitu ingin belajar lebih dalam lagi tentang bagaimana merias wajah yang baik.



Kursus yang bertempat di Aula Gereja St. Albertus berlangsung siang hari tanggal 9 Juni 2013. Acara dibuka dengan suka cita oleh MC ibu Ida Markus. Hadir pula Ibu Vera Samosir sebagai ketua WKRI St. Albertus, meskipun beliau baru saja tiba pagi hari dari Kediri mengikuti ziarah tapi tidak menjadi halangan baginya untuk tetap datang memberi support kepada peserta kursus. Dalam kata sambutannya beliau mengucapkan puji syukur atas berkat Tuhan sehingga acara kursus ini berlangsung dengan baik dan jumlah peserta melebihi target, serta berterima kasih kepada Tim Martha Tilaar yang sudah berkenan bekerjasama dengan WKRI Cab. St. Albertus.
 



Setiap peserta diajarkan bagaimana cara merias wajah yang baik secara bersama-sama dengan dipinjamkan satu set alat make up dari Sari Ayu. Dimulai dari bagaimana cara membersihkan wajah yang baik dan benar, hingga merias wajah yang sesuai dengan bentuk wajah kita. Ternyata merias wajah itu ada tahap dan aturannya mulai dari hal pertama apa yang harus kita lakukan sebelum merias wajah, cara menggunakan kuas blush on, spon bedak dll. Dengan mengikuti kursus ini diharapkan para peserta dapat mempraktekkannya dirumah. Merias wajah bisa juga disamakan seperti halnya kita sedang melukis wajah kita, merias wajah harus menggunakan hati agar hasil riasan wajah kita dapat terlihat cantik.



Kursus yang terbilang singkat ini ternyata sudah bisa menghasilkan hasil karya riasan yang cantik bagi para peserta, terlihat dari keceriaan para peserta saat mengikuti kursus dan terlebih lagi saat pulang tampilan mereka makin cantik apalagi dengan ditambah membawa souvenir cantik yaitu beberapa produk make up dari Sari Ayu. Diakhir acara sebelum doa penutup yang dibawakan oleh Ibu PCS Rosita, terpilih sebagai peserta terbaik kursus make up adalah Ibu Clara Marwanti.
Proficiat untuk Sie Pendidikan WKRI St. Albertus yang sudah sukses menyelenggarakan acara ini dengan baik dan lancar.
Stefania Ditha E.K (Humas WKRI St. Albertus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel