Gerak Jalan Santai & Lomba Baca Puisi Bersama Ibu-Ibu WKRI Se-Dekenat Bekasi

Bulan Juni adalah merupakan bulan yg sangat berarti untuk Ibu-Ibu WKRI karena di bulan ini akan merayakan hari ulang tahunnya yg ke-89. Wanita Katolik RI didirikan di Yogyakarta oleh Ibu R.A Soelastri Sastraningrat (R.Ay. Soejadi Darmosepoetro) pada tanggal 26 Juni 1924. Ada Banyak rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun WKRI diantaranya adalah kegiatan Gerak Jalan Santai dan Lomba Baca Puisi.



Sebanyak 21 Ibu-Ibu Wanita Katolik RI cabang St. Albertus sekitar pukul  5 pagi berkumpul di halaman Gereja St. Albertus untuk sama- sama berangkat menuju  Gereja St.  Servatius Kampung Sawah. Meskipun mengalami kendala terlambat tiba ditempat tapi tidak membuat  ibu-ibu yang pagi itu berseragam Pink dan Ungu menjadi patah semangat. Dengan diiringi lagu daerah Sajojo, para ibu tetap bersukacita sambil bernyanyi menunjukkan semangatnya untuk mengikuti Gerak Jalan Santai yang pagi itu diikuti oleh Ibu-Ibu WKRI se-dekenat Bekasi yang terdiri dari 6 paroki  dan 2 Stasi yaitu Stasi St. Albertus , Stasi Sanpera, Paroki St. Arnoldus, Paroki St. Mikael, Paroki Bartolomeus Galaxi, Paroki Kalvari Lubang Buaya, Paroki Leo Agung Kalimalang, Paroki St. Servatius Kampung Sawah yang pada hari sabtu 22 juni 2013 berkesempatan menjadi tempat diselenggarakan acara Gerak Jalan santai dan Lomba Baca Puisi yang diadakan oleh WKRI DPD Jakarta dan terlihat hadir pada kesempatan ini Ibu Petra Samantha, Ibu Flavia dari perwakilan WKRI DPD Jakarta.



Dengan mengambil lokasi di seputaran Gereja St. Servatius Kampung Sawah disepanjang perjalanan peserta yang  datang dengan berbagai kostum warna-warni juga memakai segala atribut seperti topi, tas yg terbuat dari bahan limbah/daur ulang yang cantik dan unik mereka menyelusuri  jalan-jalan perumahan  sekitar dan terlihat semua peserta menampilkan kekompakan juga kehebohannya masing-masing  seperti ada yang sambil bermain alat musik yang terbuat dari botol plastik yang diisi pasir, ada yang sambil menari-nari, bernyanyi-nyanyi  dan lain-lain sehingga jarak tempuh yang kurang lebih 2 KM itu jadi terasa tidak jauh.


         








Setelah berkeliling  gerak jalan kami pun melalukan senam bersama  di halaman gereja St. Servatius yang pagi itu tumpah ruah penuh dengan Ibu-Ibu  WKRI. Kemudian beberapa Ibu-Ibu WKRI St. Servatius berkesempatan menghibur semua peserta dengan mempersembahkan sebuah tarian khas Betawi. Tarian ini dipersembahkan dalam rangka  memperingati hari ulang tahun kota Jakarta yg ke 486 yang jatuh tepat dihari Sabtu 22 Juni 2013. Dengan kekhasannya memakai kebaya encim para Ibu terlihat menari dengan sangat luwes sekali.



 

Kemeriahan acara ini juga tidak terlepas dari berbagai doorprize  yang dibagikan untuk peserta yang hadir. Setelah dihibur dengan tarian cantik dari Ibu-Ibu WKRI St. Servatius acara berlanjut dengan Lomba Baca Puisi yang diikuti oleh 7 peserta perwakilan dari Ibu-Ibu WKRI se-Dekenat Bekasi dimana nanti pemenangnya akan mewakili WKRI dekenat Bekasi  untuk Lomba Baca Puisi di DPD Jakarta. Dan terpilih sebagai pemenang  juara pertama adalah WKRI Stasi Sanpera, juara Kedua WKRI St. Mikael Kranji dan juara ke tiga WKRI Stasi St. Albertus.

Proficiat Ibu-Ibu WKRI… Selamat merayakan hari ulang tahun yang ke-89.


Stefania Ditha E.K (Humas WKRI St. Albertus)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel