Move on Stasi to Paroki !

Minggu malam, 16 Juni 2013, Tim Sosialisasi beranggotakan Dewan Paroki St. Mikael Kranji Bapak Agus dan Bapak Punto didampingi oleh Bapak Edy dan Bapak Arif dari Dewan Stasi mengadakan sosialisasi di Lingkungan Felisitas 4.
Acara dimulai dengan doa dan sambutan selamat datang dari Ketua Lingkungan Felisitas 4. Sebelum memasuki acara inti, diselingi dengan menikmati makan malam yang telah disediakan. Spontanitas Pak Arif mengingatkan kembali bahwa Lingkungan Felisitas 4 pernah juara 1 lomba masak dalam rangka hari Pangan Sedunia beberapa waktu lalu, semakin menggugah selera makan tim dan umat yang hadir untuk segera menikmati hidangan yang tersedia.
Saatnya Tim Sosialisasi beraksi menjelaskan tentang agenda kegiatan kepada 20 orang umat yang hadir. Inti dari penjelasan tersebut adalah peningkatan status Gereja St. Albertus dari Stasi menjadi Paroki. Dilatarbelakangi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan bagi umat di Gereja St. Albertus Harapan Indah, bukan sekedar hanya perubahan nama belaka. Namun dibalik itu semua, Tim Sosialisasi juga mengingatkan bahwa umat juga memiliki tanggung jawab yang besar terhadap status gereja yang akan disandangnya kelak. Keterlibatan umat secara kuantitatif dan kualitatif merupakan sebuah konsekuensi logis yang tidak dapat ditawar lagi.
Tibalah saat yang ditunggu, Tim Sosialisasi mengumpulkan suara dari umat yang hadir. Dari 20 orang yang hadir ternyata tiga orang meninggalkan arena pemungutan suara karena harus mendampingi buah hatinya yang rewel minta diantar pulang, sehingga tinggal tersisa 17 orang. Dimulailah pemungutan suara, hasil akhir tercatat bahwa 17 orang menyetujui rencana peningkatan status stasi menjadi paroki bagi Gereja St. Albertus Harapan Indah Bekasi. Harus diakui jumlah ini tidak signifikan dengan populasi yang ada, namun kami tidak tawar hati, sebab memberi sedikit dengan sukacita kelak kan menuai berlaksa-laksa.
Akhirnya acara diakhiri dengan doa penutup yang dibawakan oleh Koordinator Wilayah Bapak Kanisius Ambasan.
Move on Stasi Albertus ….Move on..!
Kontributor: Felisitas 4 - H.A.R


0 Response to "Move on Stasi to Paroki ! "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel