KEGIATAN KATEKUMEN ANAK DAN DEWASA SUDAH DIMULAI

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Tim Katekese kembali mengadakan pelajaran untuk katekumen baptis anak-anak maupun dewasa. Pelajaran tersebut dibuka mulai pada tanggal 2 Juni 2013 jam 16.00 WIB di aula gereja. Pertemuan pertama diisi dengan pengarahan dari Tim Katekese.
Peserta yang ikut sebanyak 26 orang, terdiri dari 15 orang peserta anak-anak dan 11 orang peserta dewasa. Pertemuan ini dibuka dengan doa oleh Ibu Lusi, kemudian dilanjutkan oleh Ibu Stella Lisa yang mengucapkan selamat datang dan juga merasa senang dengan banyak peserta yang mengikuti katekumen.
 
 
Ibu lisa mengingatkan kepada peserta untuk rajin mengikuti pelajaran katekumen baptis ini dan jangan ijin yang tidak terlalu penting kecuali hal-hal yang memang tidak dapat dihindari. Absen atau kehadiran ini mempengaruhi peserta dapat dibaptis atau tidak. Kejujuran peserta harus selalu diingat dan jangan sampai titip absen padahal orangnya tidak hadir. Di samping itu juga, Bu Lisa menghimbau kepada peserta untuk terbuka bila memang ada kondisi khusus atau halangan tertentu supaya dapat dibantu dari awal dan tidak terlambat penanganannya.
Selanjutnya, Ibu Lilis menerangkan masalah kewajiban peserta dan bagaimana buku absen tersebut digunakan. Peserta diwajibkan mengikuti perayaan Ekaristi Kudus setiap minggu atau Hari Kudus lainnya, kegiatan lingkungan seperti doa Rosario, pendalaman Alkitab, dan lain-lain. Bila peserta mengikuti kegiatan tersebut, harus mengisi absen dan minta tanda tangan. Peserta juga harus mempunyai sikap hati yang jujur, hikmat dan baik dalam setiap mengikuti kegiatan tersebut. Tim pendamping Katekese dewasa adalah Ibu Vera Samosir dan pendamping Katekese anak-anak adalah Ibu Lilis Wirjadi.
Terakhir ditutup dengan doa, kemudian meninjau lokasi sebagai tempat belajarnya di ruang atas sakristi. Sebagai acara pamungkas dtutup dengan foto bersama.
 
BY LILIS Wirjadi-TEAM KATEKESE


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel