MENGECILKAN DIRI

MENGECILKAN DIRI (Mat 7:6,12-14)

Setiap hari kita selalu melewati pintu. Kita masuk ke dalam rumah melalui pintu, keluar dari rumah juga melalui pintu. Kita juga akan masuk ke dalam kehidupan kelak melalui sebuah pintu. Seperti apa pintu yang dimaksud Yesus? Pintu itu sesak (kecil) dan jalannya sempit.
"Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya." (Mat 7:13-14).

Bagaimana caranya supaya orang bisa masuk ke kehidupan melalui pintu yang sesak dan jalan yang sempit itu? Orang hanya akan bisa masuk melalui pintu yang sesak dan jalan yang sempit itu bila ia mengecilkan diri dari dosa-dosa. Pikiran yang selalu buruk tentang orang lain atau sesuatu perlu dipangkas. Mulut yang suka memuntahkan kata-kata panas dan mematikan perlu diperkecil jumlah bicaranya. Perbuatan yang tidak benar perlahan-lahan dikurangi dan dihilangkan. Barangsiapa yang berusaha untuk mengecilkan diri dari dosa, ia bisa masuk melalui pintu yang sesak dan sempit itu.


Salam Kasih Dalam Sang Sabda.
Rm. Yonas, SVD

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel