Misa Pemberkatan Rumah Keluarga Bapak David

Sedikit berbeda dalam acara misa pemberkatan rumah kali ini yang diadakan di rumah kediaman keluarga Bapak David dan Ibu Merry, karena selama misa diiringi oleh paduan suara dari Lingkungan Aloysius 4 yang dipimpin oleh Bapak Agus. Karena sebelumnya keluarga Bapak David tinggal di perumahan Taman Harapan Baru yang merupakan bagian dari Lingkungan Aloysius 4, dan sekarang pindah ke Heliconia - Harapan Indah. Maka otomatis pindah juga menjadi bagian umat dari Lingkungan Felisitas 2.


 

Misa yang dimulai menjelang pukul 11.00 WIB pada hari Sabtu, 15 Juni 2013 dipersembahkan oleh Romo Yonas Manue Hunu, SVD. Lebih dari 60 orang tamu dan umat lingkungan yang hadir dalam misa kali ini, sebagian besar adalah umat dari Lingkungan Aloysius.

Dalam homilinya Romo Yonas menegaskan, untuk mendirikan sesuatu yang baik itu perlu banyak orang dan perlu waktu yang lama. Akan tetapi untuk merubuhkannya tidak perlu banyak orang, cukup 1 orang dan hanya memerlukan waktu yang sedikit saja. Demikian juga dengan rumah tangga, perlu minimal 2 orang untuk membentuk keluarga yang harmonis dan butuh waktu yang lama. Tetapi untuk merubuhkannya hanya perlu 1 orang dan waktu yang singkat saja.

Rumah yang kokoh dan tahan banjir adalah yang menuruti perkataan Yesus : “Berbahagialah orang yang lembut hati dan berbahagialah orang yang miskin di hadapan Tuhan, yang mau menyerahkan dan mempersembahkan seluruh hidupnya kepada Tuhan”.
 
Orang akan betah tinggal di rumah jika suasana hati penghuni rumah itu lemah lembut dan murah hati, sebaliknya orang tidak akan betah tinggal di rumah kalau diperlakukan keras dan tidak baik di rumah. Murah hati adalah apa yang menjadi milikku adalah milikmu, rumahku adalah rumahmu, uangku adalah uangmu dan lain sebagainya.


 
Pada akhir acara Bapak Antonius Riyanto Saputro selaku ketua Lingkungan Felisitas 2 mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat yang berkenan hadir dan juga kesediaan Romo Yonas untuk memimpin misa. Sekaligus memperkenalkan ketua Wilayah Felicitas yang hadir dalam acara ini yaitu Bapak Kansius Ambasan.

Akhirnya acara ditutup dengan makan bersama dan ramah tamah dengan seluruh umat yang hadir. Kami ucapkan selamat datang kepada keluarga Bapak David di Lingkungan Felisitas 2, semoga dasar rumah yang kokoh ada di dalam hati seluruh anggota keluarga dan kasih Allah senantiasa tinggal di dalam rumah keluarga Bapak David. Tuhan memberkati.

By Neli Apriyanti - Wilayah Felisitas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel