Komuni Pertama di Stasi Harapan Indah

Pada tanggal 2 Juni 2013, seluruh Gereja Katolik sedunia merayakan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus. Pukul 07.00 WIB Gereja St. Albertus Harapan Indah sudah dipenuhi mobil-mobil yang menunggu masuk parkir setelah misa pertama pukul 06.00 WIB bubar. Mereka sangat cantik-cantik dan ganteng-ganteng, yang wanita memakai gaun dan mahkota dan yang pria memakai kemeja putih lengkap dengan dasi kupu-kupu.



Sebanyak 132 anak menerima Komuni Pertama pada hari itu. Misa dimulai pukul 8.30 WIB. Diawali dengan penjemputan anak-anak oleh Romo yang diserahkan oleh Ketua Panitia Bapak dan Ibu Yulianus kepada Romo Yonas Manue Hunu, SVD sebagai pemimpin misa dilanjutkan perarakan masuk peserta komuni pertama dari pintu gerbang utama gereja.

 
Misa berjalan lancar dengan homili tanya jawab pada anak-anak. Romo bertanya,  "Apa 3 kebutuhan pokok hidup manusia agar bisa tetap hidup?" Dijawab anak anak, “Sandang, pangan dan papan.” Romo Yonas bertanya lagi, "Diantara ketiga kebutuhan tersebut, apa yang tidak tergantikan?" Papan kalau tidak ada bisa di bawah jembatan, atau di mana saja. Sandang kalau tidak ada bisa diganti memakai daun-daunan. Pangan kalau tak ada lama-lama badan menjadi lemas dan mati.

Hari ini anak-anak akan diberikan santapan rohani berupa Tubuh & Darah Kristus. Selama misa berlangsung, ada 1 anak wanita yang sakit (hampir pingsan) dan 1 anak wanita yang muntah dalam gereja serta 1 anak pria yang demam tinggi. Semua itu tak menghalangi keinginan anak-anak untuk menerima Tubuh dan Darah Kristus untuk pertama kalinya.



Untuk anak-anak Peserta komuni pertama di St. Albertus 2013, kami berharap acara ini menjadi kenang-kenangan tidak terlupakan dan kalian lebih mencintai lagi Ekaristi dari waktu ke waktu. Amin.

Proficiat untuk 132 anak  yang telah menerima komuni pertama.


(Fanny-Sie Katekese)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel