BAPTIS ANTUTA

Baptis Antuta dilaksanakan Minggu, 23 Juni 2013 setelah Misa ke-2 di Gereja St. Albertus – Harapan Indah diikuti oleh 19 anak dan dipimpin oleh Romo Yoseph Jaga Dawan, SVD.
Dalam Homilinya Romo menyampaikan bahwa sesuai Injil Markus “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka”
 
Terima kasih kepada Bapak, Ibu, orang tua dan wali yang telah datang untuk mengikuti upacara pembaptisan ini, yang berarti telah membawa anak-anak kepada Yesus. Karena kehadiran buah hati dalam keluarga adalah suatu anugerah yang patut disyukuri. Kita harus bersyukur karena anak-anak itu adalah milik Tuhan, titipan suci dari Allah bukan milik orang tua. Maka sungguh sangat tepat orang tua mengembalikan anak-anak kepada Allah sebagai umat Katolik.
Peran orang tua sangat penting dalam tumbuh kembangnya iman anak menjadi putra-putri yang baik, karena Yesus sangat mencintai anak-anak.Sikap orang tua yang membawa anak-anak untuk dibaptis sangat menyenangkan Tuhan, karena masih ada orang tua yang anaknya sudah besar tapi belum dibaptis dengan alasan sibuk kerja, biar nanti anak yang memilih sendiri, ini berarti orang tua lari dari tanggung jawab. Sentuhan Tuhan membawa kedamaian dan kebahagian bagi anak-anak, jangan halangi anak-anak untuk mendapatkan kedamaian dan kebahagiaan itu.
 
 
 
 
Banyak terima kasih untuk wali baptis yang sudah bersedia mendampingi anak-anak baptisnya, jangan lupa tugas  dan tanggung jawab wali baptis adalah mendidik iman anak dan memberikan teladan hidup yang baik. Orang tua juga harus rajin membawa anak-anaknya ke gereja setiap minggu dan sejak kecil mulai diajarkan membuat tanda salib meski masih dibantu orang tuanya.
 
Proficiat, penuh rahmat dan berkat, semoga iman kami Engkau teguhkan di hari-hari selanjutnya.

By Lydia – Sie Katekese
 


 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel