Pertemuan APP III : Berhikmat Dalam Masyarakat Lingkungan Felisitas 2, Paroki Harapan Indah Bekasi

Pertemuan APP III Lingkungan Felisitas 2 dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Maret 2019 Pukul 19.30 Wib di rumah Bp. Budijanto/ibu Mimi di Heliconia Blok HP 6 No. 2, pertemuan APP III kali ini dibawakan Bp. Johanes sebagai Fasilitator. Pertemuan III ini dihadiri sekitar 28 orang.


Sesuai dengan tema III yaitu Berhikmat Dalam Masyarakat, Pada sesi ini kita sebagai umat Katolik dianjurkan untuk menjadi kelompok yang tertutup dan ekslusive, tetapi harus terbuka dan mau bergaul dengan masyakarat disekitarnya. Masyarakat menjadi tempat bagi kita untuk melakukan tindakan dan tinglah laku yang terpuji sebagai buah dari iman kita. Gaya hidup yang lhas, kelakuakn yang patut diteladani adalah sarana penginjilan yang jauh lebih ampuh daripada kata dan kotbah sekalipun.

Pada pertemuan kali ini umat juga diajak untuk berkomitmen dan menjalankan sikap dan tindakan positif yang bisa membangun kehidupan bersama yang lebih baik dalam masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbagai suku,agama, agama dan ras. Bebrbuat santun kepada mereka yang miskin, bisa menempatkan diri sesuai dengan fungsi dan kedudukannya dalam masyarakat adalah sikap sikap “BERHIKMAT” yang ditawarkan dalam perikop kitab Sirakh.

Bacaan Kitab Suci pada pertemuan APP III diambil dari Sirakh 4 : 1-10 tentang “ Moral dan Etika “.
Dalam kutipan kita Sirakh kita diajak untuk menebarkan kebaikan bagi sesama dalam situasi apapun, khususnya dalam situasi kekurangan dan menderita. Masyarakat yang hidup dalam kekurangan dan keterbatasan masih dapat ditemui disekitar kita. Sebagai umat beriman, berbuat baik sudah menjadi kewajiban kita.

Dalam melakukan kebaikan, bersikap dan bertindaklah seperti seorang bapa bagi yatim piatu, tanpa pamrih, tulus dan total demi kebaikan sang anak. Melindungi dan mengusahakan yang terbaik untuk kepentingan bersama seluruh anggota keluarga.

Sebagai murid kristus kita diajak untuk mengedepankan kepentingan umum dan apapun yang kita lakukan sebaiknya selalu bermanfaat untuk kebaikan bersama. Langkah harus dimulai dengan hidup berbaur dengan masyarakat yang bermacam macam suku,ras,agama atau keyakinannya.

Ada salah satu sharing dari umat adalah dimana dalam perjalanan hidup, beliau mendapatkan semua dengan kemudahan karena berkat dan kesempatan yang didapatnya dalam mencapai cita citanya tidak mengalami hambatan apapun, ketika semua sudah beliau dapatkan maka beliau “memberikan” apa yang dimilikinya dengan penuh sukacita dan tanpa pamrih seperti memberikan training gratis dan memberikan bimibingan gratis dalam memulai usaha. Dan puji Tuhan ternyata beberapa orang yang dibantu ternyata berhasil secara ekonomi dan peningkatan taraf hidup.

Acara ditutup dengn ramah tamah dan disampaikan beberapa pengumuman lingkungan.





Demikian kegiatan pertemuan APP III di Lingkungan Felisitas 2, semoga bisa menjadi inspirasi dan berbagi pengalaman.

By Theo Ryanto - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ] 
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP III : Berhikmat Dalam Masyarakat Lingkungan Felisitas 2, Paroki Harapan Indah Bekasi"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel