Pertemuan APP III 2019 dan Arisan Bulanan Lingkungan Santo Petrus 4

Pertemuan APP III diadakan pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2019 di rumah Bapak Rudachnan / Ibu Maria ( Taman Harapan Baru Blok O3/22) dimulai pukul 19.30 WIB. Pertemuan di mulai dengan ibadat yang dipimpin oleh Bapak Sugi sekaligus sebagai Fasilitator. Tema pertemuan App III adalah BERHIKMAT Dalam Masyarakat. Bacaan dari " Sirakh 4 : 1-10 ", bacaan dibacakan secara bergantian per ayatnya antara umat pria dan perempuan. 








Fasilitator mengajak umat untuk lebih mengenal dan mengetahui hal-hal yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan atau perlu dihindari dalam hidup berbangsa dan bernegara. Ayat dari kitab Sirakh oleh fasilitator diulas secara jelas, dalam ayat 1 saat kita berhadapan dengan orang miskin hendaknya kita tidak enggan memberi bantuan, pada ayat 5 dengan orang yang kekurangan kita diajak untuk peduli. Di lingkungan  Santo Petrus 4 setiap tahun kita membuat nasi kotak untuk dibagikan  warga sekitar yang membutuhkan. Sedangkan di ayat 7 dan 9 kita diajak untuk bijak dalam menempatkan diri jadi pemimpin yang disayangi Umat dan berani melawan segala bentuk penindasan dan ketidak-adilan.  









Umat juga ada yang sharing yaitu Bapak Suparman, Bapak Edy, Ibu Caecilia, dan Bapak Ridwan. Tema kali ini cocok dengan situasi bangsa yang sebentar lagi akan ada Pemilu, umat diminta untuk Bijak untuk memilih pemimpin yang adil dan melawan penindasan, maka dimohon umat tidak golput tetapi harus berhak dan wajib menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019, dengan datang ke TPS. 

Umat yang hadir untuk pertemuan kali ini 28 orang. Setelah acara pertemuan APP selesai dilanjutkan dengan Arisan Bulanan dan ramah tamah sambil nonton bareng acara Debat Presiden. Acara berakhir pada pukul 22.30 Wib. Demikian sekilas info kegiatan di Lingkungan Santo Petrus 4.

By Petrus Indra Gunawan - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ] 
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP III 2019 dan Arisan Bulanan Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel