Penerimaan Sakramen Baptis di Gereja St. Albertus Agung

Hari Minggu 31 Maret 2019 merupakan hari bahagia buat para katekumen. Pada hari itu ada 4 acara penting yang berlangsung di Gereja St Albertus Agung Harapan Indah, yaitu penerimaan Sakramen Baptis, Sakramen Krisma, acara Penerimaan Umat ke dalam Gereja Katholik, Peneguhan Janji Pernikahan Secara Katholik. 





Umat sudah berkumpul mulai dari jam 10.30 di gereja untuk mendapatkan pengarahan dari Panitia.  Info jumlah baptisan remaja dan  dewasa 2019 sebagai berikut : 

Baptisan remaja

  • yang hanya baptisan 2 orang
  • insiasi lengkap 9 orang
  • diterima dari gereja Kristen 2 orang
Baptisan dewasa
  • inisiasi lengkap 42 orang
  • diterima dari gereja Kristen 15 orang

Peneguhan Perkawinan
  • 5 pasang suami
Tepat jam 11.00 ibadat misa dimulai. Homili dari romo  Graha cukup singkat, dan mempunyai arti yang sangat dalam. Beliau bercerita tentang pengalamannya dimana ada seseorang yang tertarik masuk agama Katholik, minta sesegera mungkin dibaptis karena kagum pada bossnya.  Inti dari homili Romo Graha adalah  dengan dibaptis, pengalaman menjadi Katholik diharapkan tetap diingat dan terus dikembangkan di dalam perjalanan kehidupan rohani.
















Buat anak anak di atas kelas 6 SD, mendapat bonus setelah dibaptis langsung mendapatkan Sakramen Krisma.  Penerimaan teman teman Kristiani ke dalam gereja Katholik diwajibkan membacakan  doa  Syahadat Singkat Aku Percaya. Kemudian dilanjutkan dengan Peneguhan Janji Perkawinan Menurut Hukum Gereja Katholik. Di akhir acara para Baptisan diserahterimakan oleh Romo Kesar dan Romo Graha  kepada para Ketua Lingkungan masing masing. Ibadat misa selesai jam 13.30 WIB, ditutup dengan sambutan dari Romo Kesar serta foto foto bersama.







By Diana. - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Penerimaan Sakramen Baptis di Gereja St. Albertus Agung"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel