Persiapan Tandu Prosesi Untuk Menyambut Bulan Maria

Untuk menyambut bulan Maria, pembersihan patung Bunda Maria dilakukan oleh KTM dan bu Lusia Lajar (WKRI) dan Pak Dami, untuk Prosesi sore ini. Termasuk juga persiapan penggotongan patung, dan dekorasi bunga. 




Setidaknya, pada saat kami yang notabene anggota Partisipan Pelayan Online (PARPOL) tiba di lokasi Goa Bunda Maria ini pada pukul 11:00 sudah tersedia banyak bunga cantik berwarna pink dan kuning dari KTM di depan goa.

Selanjutnya, langkah pertama persiapan ini dilakukan dengan meletakkan patung Bunda Maria di tandu untuk pengukuran kawat dan perancangan mekanisme penggotongan sore nanti dalam Prosesi Perarakan untuk menyambut Bulan Maria.


Walau belum dibersihkan, kondisi patung sebenarnya sudah sangat bersih, terbukti tissue basah yang kami pakai untuk mengelap seluruh patung, masih putih setelah pengelapan awal sebelum dibersihkan. Hanya ada sepasang bulu mata yang lepas karena perubahan ekstrim suhu akhir-akhir ini, yang akhirnya digantikan dengan sepasang bulu mata baru oleh bu Dora (KTM). 


Namun setelah dicuci, patung tetap tidak tampak mulus karena pengelupasan dan pemudaran cat, dan retakan tipis di berbagai tempat, karena faktor cuaca.
Patung membutuhkan restorasi detil oleh ahlinya agar bisa tampak mulus seperti sedia kala.

By  Irene - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Persiapan Tandu Prosesi Untuk Menyambut Bulan Maria "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel