Aksi Puasa Pembangunan Pertemuan ke IV di Lingkungan St Fransiscus Xaaverius II

"Dan barangsiapa  ingin menjadi besar dan terkemuka hendaknya ia menjadi pelayan dan hamba untuk semuanya".(Markus 10: 44). Kutipan dari bacaan dipertemuan ke IV pada masa prapaskah sangat cocok dengan suasana pesta demokrasi untuk pemilu CAPRES dan CALEG.








Dengan duduk melingkar dilantai beralaskan tikar sebanyak 31 umat Lingkungan FX II dengan ketua Lingkungan  pak Yohanes Wiyono bersama-sama menutup APP 2019 , pertemuan ke IV  diadakan hari Minggu , jam 19.30 WIB dirumah keluarga bapak David  dengan fasilitator bapak Fransiskus Xaverius Sigit Sutopo. Mengangkat tema , Amalkan Pancasila "Dengan Berhikmat, Bangsa Bermartabat", Selain membahas bacaan Kitab Suci yang sudah disiapkan oleh Komisi Kerasulan Kitab Suci Keuskupan Agung Jakarta  juga mengadakan sharing tentang persiapan PEMILU CAPRES dan CALEG tahun 2019. Diskusi menjadi hidup karena dari umat yang hadir mengungkapkan pengalaman dan harapannya . Selajutnya fasilitator mengajak umat Lingkungan FX II untuk ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi lima tahunan ini agar  pada tanggal 17 April 2019 TIDAK GOLPUT. Meskipun saat hari pencoblosan bersamaan dengan hari libur , sebagai umat Katolik sangat diharapkan partisispasinya untuk datang ke TPS memilih/mencoblos  CAPRES dan CALEG  sesuai dengan  hati nurani dan tanpa paksaan.

"Sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah : dan pemerintah- pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah".(Roma 13:1)Sebagai anak-anak Allah kita mempunyai kewajiban dan tanggungjawab untuk memilih sang pemimpin dan selanjutnya menjalankan hak dan kewajibannya.

Mari kita wujudkan PEMILU yang JUJUR, ADIL, BEBAS, RAHASIA dan tak lupa BAHAGIA.

By Petrus Urspon - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ] 
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Aksi Puasa Pembangunan Pertemuan ke IV di Lingkungan St Fransiscus Xaaverius II"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel