Aksi Nyata Prapaskah 2019 Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius 3

Sabtu, 13 April 2019 pukul 08.00 sudah banyak berkumpul tukang becak, sekuriti, petugas kebersihan yang berkumpul di kediaman Bapak Nico Chandra blok MB 3 Kota Harapan Indah Bekasi. 

Ada apakah gerangan?
Ternyata ada pula beberapa umat Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius 3 yang berkumpul berseragam kaos orange.






Mereka sedang mengadakan Aksi Nyata Prapaskah 2019 dengan membagikan sembako gratis kepada tukang becak yang selalu mangkal di sekitar lingkungan dan juga para sekuriti serta petugas kebersihan di RW 18 dan RW 19. Jumlah mereka kurang lebih ada 37 orang. Sehingga masa Prapaskah ini tidak hanya diisi dengan pendalaman APP, berpuasa dan berpantang saja, tapi juga melaksanakannya di kehidupan nyata. Sesuai dengan tema APP ke 3 yaitu "Berhikmat Dalam Masyarakat"
















Acara dibuka dengan sambutan singkat oleh Ketua Lingkungan Bapak Lim Gim Lin, yang menyampaikan bahwa kegiatan ini murni kegiatan gereja dan bukan acara kampanye dengan bagi-bagi sembako. Kemudian sembako dibagikan oleh umat yang hadir dan ada beberapa yang diantar. Ternyata masih banyak yang belum masuk daftar orang-orang yang seharusnya mendapat sembako.



Umat juga membagikan sembako dan sejumlah uang tunai untuk warga lingkungan yang di anggap kurang mampu dalam finansial. Sembako yang dibagikan adalah partisipasi sebagian umat Lingkungan St. Fransiskus Xaverius 3 dengan cara pengumpulan dana.













Semoga kegiatan ini tidak berhenti disini saja dan makin banyak warga yang bisa dibantu. Dan makin banyak umat FX 3 yang berpatisipasi dalam kegiatan ini. Selamat menjalani masa pertobatan ini. Tuhan memberkati.


By Betawati - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ] 
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Aksi Nyata Prapaskah 2019 Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius 3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel