Pertemuan APP IV : Dengan Berhikmat, Bangsa Bermartabat Lingkungan Felisitas 2, Paroki Harapan Indah Bekasi

Pertemuan APP IV Lingkungan Felisitas 2 dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Maret 2019 Pukul 19.30 Wib di rumah Bp. Antonius Rianto di Taman Puspa Blok HO6 No. 1, pertemuan APP IV kali ini dibawakan Bp. Teguh Sasongko sebagai Fasilitator. Pertemuan IV ini dihadiri sekitar 30 orang.


Sesuai dengan tema IV yaitu Dengan Berhikmat,Bangsa Bermartabat, pertemuan ke 4 atau terakhir dalam masa pra paskah menjadi kesimpulan dari tiga pertemuan sebelumnya (AAP 1 : Berhikmat Dalam Keluarga, APP 2 : Berhikmat Dalam Lingkungan dan APP 3 : Berhikmat Dalam Masyarakat)
Sikap hikmat langsung dikaitkan dengan sikon saat ini dalam menghadapi Pemilu 2019. Konkritnya bagaimana menjadi Warga Gereja dan warha Negara yang berhimkat hingga dapat menentukan pilihan yang bijak, agar terpilihnya pemimpin bangsa dan wakil wakil rakyar yang mampu memajukan bangsa yang bermartabat , bukan menimbulkan masalah yang bisa merusak martabat bangsa tersebut. Dalam bacaan alkitab kali ini kita diajak untuk memilih pemimpin yang jujur, adil, melayani dan mengutamakan kebaikan bersama. Pemimpin yang tidak korup, tidak adil dan sewenang wenang. Pada pertemuan kali ini juga umat diajak untuk aktif dalam mengikuti pesta demokrasi (PEMILU) yang akan datang dalam arti TIDAK GOLPUT.

Bacaan Kitab Suci pada pertemuan APP IV diambil dari Markus 10 :42-45 tentang “ Melayani bulan dilayani “ dan Roma 13 : 1-7 tentang “Kepatuhan kepada Pemerintah”.

Yesus datang bukan untuk dilayani tetapi untuk melayani, keteladanan Nya untuk melayani merupakan teladan yang harus diikuti oleh semua pengikutNya. Tuhan Yesus mengajarkan “barangsiapa ingin menjadi besar hendaklah ia menjadi pelayan dan hamba untuk semuanya “.

Pengajaran Yesus ini penting untuk mengingatkan segenap umat Katolik bahwa pesta demokrasi yang sebentar lagi dilaksanakan adalah sarana untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang mau  melayani seluruh rakyat, orang yang jelas rekam jejaknya, yang cinta damai,anti kekerasan dan bersikap toleran terhadap perbedaan. Penggunaan hak pilih akan menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang dapat membuat Negara kuat dan bangsa yang bermartabat.

Pemerintah yang sudha terpilih melalui pemilihan yang baik, wajib dijunjung dan ditaati. Hanya karena kehendak Allah suatu pasangan pemimpin bisa terpilih oleh rakyatnya. Jikalau Allah tidka berkenan kepada pasangan pemimpin itu, tentunya mereka tidak akan terpilih.

Pemerintah yang baik harus bisa melindungi rakyatnya, karena pemerintah adalah hamba Allah yang bekerja untuk kebaikan semua.

Acara ditutup dengn ramah tamah dan disampaikan beberapa pengumuman lingkungan.






Demikian kegiatan pertemuan APP IV di Lingkungan Felisitas 2, semoga bisa menjadi inspirasi dan berbagi pengalaman.

By Theo Ryanto - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ] 
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP IV : Dengan Berhikmat, Bangsa Bermartabat Lingkungan Felisitas 2, Paroki Harapan Indah Bekasi"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel