Ibadat Jumat Agung di Gereja St. Albertus Agung

Ibadat Jumat Agung di gereja St. Albertus Agung diselenggarakan dua kali, yaitu ibadat yang pertama pada hari Jumat 19 April 2019 jam 15.00 WIB dan Ibadat kedua pada jam 19.00 WIB .

Video perarakan pada Ibadat 1 Jumat Agung yang dipimpin oleh Romo Yustinus Kesaryanto,Pr sebagai berikut :




Petugas Tatib Ibadat Jumat Agung 1 dari Wilayah St Fransiscus Xaverius
Pada saat menjelang mulai ibadat cuaca kurang bersahabat namun umat tetap antusias untuk mengikuti ibadat Jumat Agung sesi 1 ini. Bahkan 3 lantai di Gedung Karya Pastoral dibuka untuk umat karena tempat duduk penuh.

Petugas koor pada ibadat Jumat Agung sesi 1 ini dari wilayah St. Petrus. Berikut petugas koor yang penuh semangat :






Untuk ibadat Jumat Agung yang kedua pada pukul 19.00 WIB umat yang berada didalam Gereja Santo Albertus Agung Paroki Harapan Indah melakukan ibadat Jumat Agung yang dipersembahkan oleh Romo RD Bernardus Dimas Indargraha dan didampingi oleh frater Bekti dan frater Oky. 


Meskipun hujan turun pada sore hingga pelaksanaan ibadat namun umat tetap berdatangan sejak pukul 17.15 WIB hingga memenuhi area Gereja dengan disambut dan dilayani oleh petugas Tatib dari wilayah St. Andreas. Berawal dari samping gereja seluruh petugas liturgi bersama Romo berjalan beriringan menuju pintu utama gereja hingga di depan altar yang diiringi nyanyian oleh Koor dari wilayah St. Theresia. 





Setelah Romo memberi hormat kemudian meniarap yang dilanjutkan pembukaan ibadat dan sekitar empat puluh menit pembacaan 'kisah sengsara Yesus' disampaikan oleh petugas yang sebelumnya diberkati oleh Romo. Selesai doa meriah dilanjutkan dengan salah satu inti dari ibadat malam ini yaitu prosesi penghormatan dan penciuman salib Tuhan Yesus yang kita lakukan sebagai pusat perhatian dan sumber kebahagiaan. 

Koor dari wilayah St. Theresia

Koor dari wilayah St. Theresia

Sesudah penerimaan komuni suci, Ibadat Jumat Agung diakhiri dengan berkat dari Romo dan dalam kondisi hening tanpa nyanyian umat meninggalkan gereja setelah hampir dua jam beribadah bersama-sama.

By  Agus Yudhi, Petrus Indra Gunawan, Yuni Audrey - Tim PARPOL  
[ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Ibadat Jumat Agung di Gereja St. Albertus Agung"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel