Acara 7 Bulanan Ananda Floren dan Pertemuan APP I Lingkungan Santo Petrus 4

Acara diadakan di rumah Bapak Suparman/Ibu Ely (THB Blok N3/5) diimulai pukul 19.30-21.30 Wib. Acara yang pertama yaitu acara Doa 7 Bulanan Kehamilan Ananda Floren dengan Ibadat yang dipimpin oleh Bapak Eko dan lagu oleh Ibu Sulis. Bacaan di bawakan oleh Saudara Gerson dan Floren. acara 7  Bulanan diadakan dengan maksud memohon kelancaran dan kesehatan ibu dan anak yang dikandung supaya lancar dan sehat sampai persalinan nanti dan menjadi anak yang berbakti pada Tuhan dan kedua orang tuanya. 


Setelah Doa 7 Bulanan selesai baru dilanjutkan dengan acara Pertemuan APP I yang dibawakan oleh Bapak Petrus. Umat yang hadir untuk pertemuan kali ini lumayan cukup banyak yaitu 38 umat terdiri dari bapak, ibu, oma dan anak- anak. Tema pertemuan ini adalah Berhikmat Dalam Keluarga. Bacaan diambil dari Efesus 5:1-5  yaitu tentang "Hidup dalam Kasih (Sebagai Anak- Anak Terang)". Dalam pertemuan ini Fasilitator mengajak umat untuk BERHIKMAT yang berfokus pada lingkup keluarga terlebih dahulu sebagai unit terkecil hidup bermasyarakat dan menggereja, peran keluarga amatlah mendasar. Indonesia strong From home: Negara Indonesia akan kuat, jika dimulai dari rumah. Keluarga adalah "gereja mini". Maka hidup behikmat harus dimulai dari dalam keluarga. Pengalaman dikasihi oleh Allah di dalam keluarga juga merupakan kunci paling dasar dalam hidup orang beriman. 





















Semoga dengan pertemuan ini umat diminta untuk melakukan kasih dalam keluarga masing masing dengan aksi nyata yang akan diterapkan dalam kaitannya dengan tema khusus untuk interaksi antar anggota keluarga. Pertemuan ditutup dengan lagu penutup " Kita Berhikmat Bangsa Bermartabat". Acara dilanjutkan dengan ramah tamah sambil makan malam bersama. Demikian sekilas info acara di Lingkungan Santo Petrus 4, semoga acara selanjutnya dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih.
---
By Petrus indra Gunawan  - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Acara 7 Bulanan Ananda Floren dan Pertemuan APP I Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel