Ziarek Lingkungan FX II ke Taman Doa Regina Rosari, Cirebon.

Membangun persekutuan iman dalam komunitas umat basis tampak terus bertumbuh di Paroki Harapan Indah diantaranya doa bersama Lingkungan, Rekoleksi Keluarga dan Ziarek Lingkungan.

Hari kamis (7/3/19) bertepatan perayaan Hari Nyepi dan mengawali hari pra Paskah Lingkungan FX II mengadakan Ziarek ke Taman Doa Regina Rosari, Cirebon dengan menumpang dua bis. Peserta Ziarek kali ini cukup banyak, karena peserta selain dari Lingkungan FX II juga diikuti oleh beberapa anggota komunitas doa yang ada di Paroki. nilah sebagai bukti kerinduan akan Tuhan yang terus bertumbuh sebagai umat beriman.



Berangkat pagi hari jam 05.30 WIB dari bundaran Steinlis Kota Harapan Indah dengan dua bis dan sampai di Taman Doa Regina Rosari, Cirebon jam 11.30 WIB, sampai di Cirebon seharusnya tiba lebih awal , keterlambatan ini dikarenakan kendala kemacetan di TOL dan beberapa kendala lainnya .










Setelah makan siang dilanjutkan doa jalan salib yg dibagi menjadi dua kelompok sesuai bis yang dinaikki. Doa bersama dengan niat yang sama tentu semakin membantu untuk lebih khusuk dengan permohonan masing-masing. Setelah doa jalan salib selesai kemudian dilanjutkan dengan misa yang dipimpin oleh Romo Danang. Dengan peserta ziarek sebanyak 80 orang tentu menambah keakraban dan ceria terlebih saat pembagian doorprize kegembiraan itu terpancar di raut wajah mereka.







Ziarek adalah Ziarah dan Rekreasi, jadi kurang afdol kalau tidak dilanjutkan dengan acara rekreasi. Tapi kali ini rekreasi ke Toko oleh-oleh khas Cirebon dan ke Desa Batik Trusmi tuk belanja batik khas Cirebon. Setelah semua tercukupi kebutuhan jasmani dan rohani di ziarek selanjutnya pulang ke Bekasi dengan menembus kemacetan TOL yang sedang ada pembangunan LRT alat transportasi di masa depan.

Sesuai tema ziarek "BUNDA MARIA PEMERSATU UMAT", diharapkan kedepan umat Lingkungan FX II semakin guyub dan mantap dalam pelayanannya di Lingkungan dan Paroki. Terimaksih pak Yohanes Wiyono sebagai Ketua Linkungan FX II dan panitia Ziarek Lingkungan juga seluruh umat yang ambil bagian di Ziarek ini.

Tetaplah teguh dalam iman , berbelas kasihlah dan terus berbuat baik pada sesama.

---
By Petrus urspon - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Ziarek Lingkungan FX II ke Taman Doa Regina Rosari, Cirebon."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel