Ragam Kegiatan di Lingkungan St. Fransiscus Xaverius 4

Kegiatan Lingkungan Fransiskus Xaverius tanggal 17 Maret 2019: Ibadat Arwah 1 tahun almarhum Bapak Hans Saoli, lanjut latihan koor untuk tugas 24 Maret 2019. Keluarga Ibu Yani  mengundang umat FX4 untuk mendoakan almarhum suami tercinta yang telah berpulang 1 tahun yang lalu, dengan mengadakan Ibadat Arwah di Harapan Indah Blok AC no. 19 Bekasi. Ibadat  dilaksanakan jam 18.00 – 18.45, dipimpin oleh Bapak Paulus Harjono, Lektor Ibu Catarina Wiwik dan lagu dipimpin oleh Ibu Yuni (istri Bapak Paulus Harjono selaku pemimpin ibadat). Umat yang hadir lebih dari 25 orang.


Ibadat diawali dengan lagu Hanya Debulah Aku. acaan I  diambil dari  Kitab Nabi Daniel (12, 1-3) "Banyak orang mati akan bangun” Inilah sabda Allah kepada Daniel: Pada masa itu akan muncul Mikael, pangeran agung, yang bertanggung jawab atas anak-anak bangsawan. Akan datang suatu masa penderitaan seperti belum pernah ada semenjak terjadinya bangsa-bangsa hingga saat ini. Pada masa itu rakyatmu akan diselamatkan, yaitu mereka yang namanya terdaftar dalam kitab. Banyak dari mereka yang berbaring dalam debu tanah, akan bangun. Sebagian untuk kehidupan kekal, sebagian untuk kehinaan abadi. Orang-orang bijaksana akan bersinar laksana cahaya langit. Dan mereka yang telah membina banyak orang menjadi saleh, akan bersinar laksana bintang-bintang hingga kekal.

Bacaan Injil diambil dari Injil Yesus Kristus karangan St Yohanes (11, 32-45). Intisari dari renungan yang disampaikan oleh pemimpin ibadat adalah, peringatan 1 tahun meninggalnya keluarga yang kita cintai, sudah bukan masa duka lagi. Bagi keluarga yang ditinggalkan dan juga kita semua yang masih berziarah di dunia adalah masa mawas diri dan masa berjaga-jaga. Sebab kita semua akan mengalami kematian. Bila maut sudah datang, kita semua sudah tidak bisa apa-apa lagi.

Ibadat ditutup dengan menyanyikan lagu Jikalau Gandum dengan penuh penghayatan dan hikmat.  Lagu ini mempunyai makna yang sangat dalam “Bila gandum tak mati dan jatuh ke tanah, ia tetap sebiji, tak ada buahnya.” Usai ibadat umat menikmati hidangan yang disediakan oleh tuan rumah sambil membahas rencana ziarek lingkungan ke daerah Cirebon.

Dengan penuh semangat, umat yang hadir berpindah menuju ke blok AE no 7,  rumah kediaman keluarga Ibu Paula Hartati, kaling FX4, untuk berlatih koor jam 19.00. Pelatih koor adalah Bapak Adjid dan diiringi oleh lincahnya jemari yang lentik Ibu Rina (istri Bapak Adjid) memainkan piano.




Dengan penuh kesabaran pasangan suami istri pak Adjid dan Ibu Rina melatih umat FX4 yang bersemangat bernyanyi memuji Tuhan untuk tugas tanggal 24 Maret 2019 misa ke 2. Jumlah umat yang berlatih koor sebanyak 20 orang, terdiri dari 4 bapak bapak dan 16 ibu-ibu. Suara alto, bass dan tenor memberi bumbu yang sedap untuk suara sopran. Latihan diakhiri pada jam 20.30, ditutup doa penutup oleh Kaling FX4.

By Paula T Hartati - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ] 
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Ragam Kegiatan di Lingkungan St. Fransiscus Xaverius 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel