Pertemuan APP II : Berhikmat Dalam Lingkungan Lingkungan St. Felisitas 2, Paroki Harapan Indah Bekasi

Pertemuan APP II Lingkungan Felisitas 2 dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Maret 2019 Pukul 19.30 Wib di kediaman Bp. Julius / ibu Novie Asera One South 1S/15, pertemuan APP II kali ini dibawakan Bp. Charles sebagai Fasilitator. Pertemuan II ini dihadiri sekitar 25 orang.

Sesuai dengan tema II yaitu Berhikmat Dalam Lingkungan, kita diajak untuk tidak berhenti melakukan perbuatan baik dalam keluarga tetapi sebagai keluarga kita juga diharapkan untuk aktif dalam berinteraksi dengan umat basis/lingkungan karena dengan demikian kita bisa menggambarkan bagaimana hikmat dapat diwujudkan dalam setiap tindakan umat.

Persekutuan umat basis/lingkungan yang bermartabat diwujudkan dalam bentuk “gerakan kita bermartabat”, seperti terlibat dalam kegiatan social, politik, persaudaraan yang erat dan tidak membebani.


Bacaan Kitab Suci pada pertemuan APP II diambil dari Galatia 6 : 1-10 tentang “ Saling membantulah kamu “.

Dalam bacaan kali ini kita diajak untuk menjadi orang yang berani membantu dan memimpin orang ataupun seseorang yang melakukan pelanggaran sambil menjaga diri kita untuk tidak terlibat dalam kegiatan atau pelanggaran tersebut seperti korupsi, bergosip atau menjelek jelekkan orang lain. Kita juga diharapkan untuk tidak mendiskreditkan orang lain yang sudah kena kesusahan dan jatuh ke dalam dosa tetapi kita justru harus membawa mereka kembali ke jalan yang benar. Ini menjadi tugas umat yang memiliki kehidupan rohani yang sudah matang dan baik sebab mereka menjadi wakil semua umat.

Santo Paulus juga ingin supaya setiap anggota komunitas tidak merasa dirinya sedemikian penting sehingga tidak butuh sesama. Keangkuhan hanya akan membuat seseorang tidak terbuka untuk menolong atau ditolong oleh sesamanya. Kita diharapkan menabur kebaikan sesuai keinginan Roh Tuhan karena hasil yang akan kita tuai nantinya adalah kebaikan dan kehidupan kekal, dan JANGAN JEMU untuk berbuat baik dalam setiap kesempatan, khususnya terhadap sesama kaum beriman.






Dalam sesi kali ini umat dibagi dalam 3 kelompok untuk membahas butir butir permenungan dan saling berbagi pengalaman dalam kehidupan sehari hari terutama hikmat dalam lingkungan.

Acara ditutup dengn ramah tamah dan disampaikan beberapa pengumuman lingkungan.


Demikian kegiatan pertemuan APP II di Lingkungan Felisitas 2, semoga bisa menjadi inspirasi dan berbagi pengalaman.

By Theo Ryanto - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP II : Berhikmat Dalam Lingkungan Lingkungan St. Felisitas 2, Paroki Harapan Indah Bekasi"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel