Komunitas Tritunggal Maha Kudus di Paroki Harapan Indah

Kegiatan Adorasi Komunitas Tritunggal Maha Kudus Harapan Indah yang diadakan setiap Kamis kedua di gereja pada pukul 10 Pagi ini dihadiri oleh sekitar 17 orang pada 14 Maret 2019.


Adorasi dipimpin oleh Romo Bernardus Dimas Indragraha PR. Pada kesempatan adorasi ini
setiap umat dihadapkan pada Sakramen Maha Kudus untuk diberkati.

Walau banyak yang terkendala usia lanjut, nyeri pinggang, atau lutut, dengan berbekal hanya kneeler (puff), dudukan kayu (stool), dan alas pribadi bagi yang kesulitan berlutut, juga latin sebisanya (untuk mempersembahkan lagu Tantum Ergo) para peserta sangat bertekad mengikuti kegiatan adorasi untuk memuja dan memuji Tuhan Yesus dan cintaNya. Sesuai nama kegiatan tersebut, pada Adorasi ini sebagian besar kegiatan yang berlangsung 1 jam ini dilakukan dengan berlutut, hanya segelintir yang bila tidak kuat, menyerah dan duduk. Tapi betapa senangnya hati bila sudah diperbolehkan menatap Sakramen Maha Kudus dan diberkati secara dekat. Sungguh pengalaman berharga yang menyejukkan hati.



Untuk yang tertarik mencoba pengalaman adorasi bersama di Jam 10 Pagi ini silakan menanyakan ketersediaan jadwalnya di Sekretariat Gereja St Albertus Agung Harapan Indah.

By: Irene (Partisipan Pelayanan Online)
Photo Credit: Rina Paulus (KTM)


0 Response to "Komunitas Tritunggal Maha Kudus di Paroki Harapan Indah"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel