Acara SpiritFest KAJ 2019 Yang Luar Biasa

Acara SpiritFest KAJ 2019  07 Maret 2019 dimulai pukul 9:00, acara yang luar biasa ini dikoordinir oleh sekitar 250 orang panitia. Peserta yang datang banyak sekali, baik itu mewakili beberapa bidang kategorial maupun atas nama gereja. 

Ada 8 workshop dengan berbagai tema menarik yang dapat dipilih para peserta. Workshop dimulai pukul 10.00, pararel di 8 ruangan terpisah, dan berakhir di pukul 12.00. Semua kelas workshop sangat informatif, sarat ilmu pengetahuan dan sejarah sesuai dengan dogma Katolik. Masing-masing sesi dibawakan oleh para pastor yang sudah pakar di bidangnya.



Makan siang dimulai pukul 12, dilanjutkan sesi kedua yang dibuka dengan praise & worship oleh band musik yang gegap gempita. Moderator sesi kedua ini adalah Romo Andang Binawan SJ yang membuka seminar kedua oleh Bapa Uskup Monsinyur Ignatius Suharyo.


Dalam kesempatan ini dipaparkan bahwa Gereja Katolik Indonesia memiliki warisan budaya yang sangat beda dibanding negara lain yaitu prefasi tanah air. Sejarah keterlibatan umat Katholik dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di mulai tahun 1922 dengan misionaris Belanda Van Lit yang menyatakan terang-terangan dukungannya yang harus mengutamakan para pribumi, juga melalui keterlibatan dalam kegiatan Sumpah Pemuda yang diadakan di Gedung Pemuda Katolik Batavia pada tahun 1928. Selain itu, Mgr Soegija sebagai bumiputra pertama yang menjadi uskup juga termasuk salah satu yang memperjuangkan pengakuan kemerdekaan Republik Indonesia di dunia melalui Vatikan. Beliau kita kenal dengan slogannya yaitu 100% Katholik 100 % Indonesia. 







Sesuai dengan arah dasar KAJ tahun ini tentang BERHIKMAT yang menjadikan berkat rahmat Tuhan kita makin serupa dengan Yesus Kristus. Menjadi berhikmat yaitu kita bertumbuh dalam kesucian/hikmat yang merupakan panggilan kita semua dalam menjalankan hal-hal kecil sehari-hari. Untuk menuju suci, dengan menjalani komitmen secara gembira.

---
By Diana & Irene - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Acara SpiritFest KAJ 2019 Yang Luar Biasa"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel