Kopi Darat Partisipan Pelayan Online (PARPOL)

PARPOL  sebuah komunitas Partisipan Pelayan Online yang aktivitasnya membuat laporan segala kegiatan lingkungan maupun yang bersifat parokial secara on the spot. Parpol merupakan bagian dari Seksi KOMSOS Paroki Harapan Indah Gereja Santo Albertus. Cukup dengan membuat liputan sederhana yang menampilkan poin-poin penting 5W dan 1H ditambah dengan beberapa foto liputan sudah bisa menjadi artikel di website gereja kita. Melalui PARPOL kita bisa melayani dengan praktis dan tidak banyak kehilangan waktu.


Selasa, 28 Mei 2019 komunitas PARPOL sepakat untuk bertatap muka ( kopi darat ), bertempat di Gedung Karya Pastoral Paroki St Albertus ruang 205 - 206. Ada sebanyak 13 anggota yang datang dalam pertemuan ini.  Diawali dengan doa oleh Sr.  Ester KYM dan makan malam bersama. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan anggota. 

Maksud dan tujuan pertemuan dijelaskan oleh Pak Herybertus Wahyu Widodo selaku koordinator Partisipan Pelayan Online (PARPOL) yang mengelola website gereja kita. Hal tersebut dilengkapi dengan keterangan dari Pak Petrus Urspon sebagai Dewan Paroki Harian  pendamping KOMSOS. Alat utama yang digunakan saat ini adalah WA untuk berkegiatan dan juga berkomunikasi di dunia  sosial media. 





Dalam kesempatan ini, para anggota juga  diberi kesempatan untuk memberikan usulan / pendapat  maupun pertanyaan seputar kegiatan PARPOL selama ini. Salah satu usulan adalah Rencana Kerja  program PARPOL sehingga aktivitas lebih terarah dan lebih berkualitas. Salah satu terobosan baru adalah  penggunaan Chanel Telegram sebagai alat  yang bisa  digunakan untuk mewartakan kabar keselamatan Allah kepada umat. Jangkauan Chanel Telegram ini jauh lebih luas. Chanel telegram ini akan disosialisasikan kepada umat bertepatan dengan Hari Komunikasi Sosial Se-Dunia ke-53 yang tepatnya pada tanggal 02 Juni 2019.


Pertemuan ditutup dengan doa oleh Pak Jokowi (Joko Wibowo) dan foto bersama. Selanjutnya pertemuan rutin seperti ini dapat dilaksanakan 1 kali dalam sebulan.

By Theo Hari - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Kopi Darat Partisipan Pelayan Online (PARPOL)"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel