Mengintip Jalan Santai di KAJ Bersama Bapa Uskup Suharyo

Umat Paroki Harapan Indah yang dikoordinir oleh Seksi HAAK pada pagi hari ini Sabtu 4 Mei 2019 turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai di KAJ bersama Bapa Uskup Suharyo.  Setidaknya perwakilan dari paroki Harapan Indah ada 30 umat termasuk RD Bernadus Dimas Indragraha.

Acara yang diselenggarakan oleh Gereja Keuskupan Agung Jakarta ini mengundang perwakilan umat Paroki Se-Keuskupan Agung Jakarta dan juga Komunitas Lintas Iman. Perhelatan ini diselenggarakan oleh Komisi HAAK KAJ dalam rangka Perayaan Syukur HUT Keuskupan Agung Jakarta yg ke 212 tahun. Tepatnya adalah tanggal 8 Mei 1807 - 8 Mei 2019.

Dalam kesempatan ini hadir Mgr. Ignatius Surhayo, Uskup Keuskupan Agung Jakarta yang berkenan meniup lilin ulang tahun dan memotong tumpeng dengan disaksikan oleh para tamu undangan. Tamu undangan yang terlihat diantaranya adalah Menteri ESDM Ignatius Jonan, Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin, dan Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, perwakilan FKUB DKI Jakarta serta Romo Hani Rudi Hartoko SJ, Pastur Kepala Paroki Katedral, Romo Suyadi Ketua Komisi HAAK KAJ.

Setelah acara potong tumpeng dan lain-lain dilanjutkan dengan jalan santai dimulai dari Katedral mutar jalan Veteran menuju samping Monas, terus mutar ke lapangan banteng dan berakhir di Katedral kembali. Sekitar 3000 orang ikut memeriahkan acara ini. Mereka mengenakan pakaian adat sehinggga begitu terlihat keanekaraman dalam persatuan. Bahkan acara ini dimeriahkan dengan pertunjukan Barongsai dan kesenian tradisional lainnya seperti Jathilan, Reog dan lain sebagainya.



































Demikian sekilas kegiatan umat Paroki Harapan Indah Bekasi, mari kita jaga persatuan Indonesia !

By Theo Hari, Betawati, Petrus Urspon - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Mengintip Jalan Santai di KAJ Bersama Bapa Uskup Suharyo"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel