iklan banner

Rekoleksi Keluarga Lingkungan St. Arcadius 5

Untuk memperingati Bulan Maria, lingkungan St. Arcadius 5 mengadakan rekoleksi keluarga yang diikuti 35 umat pada tanggal 4 dan 5 Mei 2019 di Wisma Lestari Sangti, Cikanyere. Acara dibuka oleh ucapan selamat datang dari ketua lingkungan St. Arcadius 5, Ibu Nelly dan doa yang dibawakan oleh Bapak Andreas Tantri. Rekoleksi dengan tema "Amalkan Pancasila: Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat ini dipandu oleh Romo Sunaryo dan Suster Wisma Lestari. Dalam rekoleksi ini, umat diajak untuk mengamalkan sila pancasila terutama sila ke 4, dengan cara berbuat baik, melayani, mengembangkan talenta, dan memiliki iman, harapan, serta kasih, untuk menjadi bangsa yang bermartabat. Nilai nilai ini disampaikan lewat pembacaan ayat kitab suci tentang Yesus yang melayani dan perumpamaan talenta, sharing, renungan, serta kegiatan menulis harapan untuk keluarga. 




Setelah sesi renungan, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan outbond untuk melatih kekompakan antar umat lingkungan St. Arcadius, ibadah malam yang dipandu Bapak Sudirja, renungan oleh Bapak Andreas, doa rosario oleh Bapak Stephanus, doa novena oleh anak anak dan Litani Santa Maria. Acara malam ditutup dengan doa dan renungan oleh Suster Wisma Lestari dan pembakaran intensi doa dalam acara api unggun.




Keesokannya, sebelum pulang ke Bekasi, umat mengikuti misa terlebih dahulu di gereja Santa Theresia, Lembah Karmel, Puncak. Diharapkan setelah mengikuti rangkaian kegiatan rekoleksi keluarga ini, umat pulang dengan iman yang lebih terkuatkan dalam melakukan tindakan berhikmat untuk menjadi bangsa yang bermartabat, serta tereratkan tali persaudaraannya antar umat.

By Agnes - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Rekoleksi Keluarga Lingkungan St. Arcadius 5"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel