Ibadat APP Pertama Lingkungan Arcadius 5

Pada Sabtu, 27 Februari 2021, pukul 08:00, umat lingkungan arcadius 5 mengadakan pertemuan pertama ibadat APP bersama, melalui google meet. Tema APP tahun ini adalah "Semakin Mengasihi, Semakin terlibat, Semakin menjadi berkat" dengan tema pertemuan pertama: "Persaudaraan dalam Keluarga". Ibadat ini dipimpin oleh Pak Andreas dengan diikuti oleh sekitar 14 keluarga. Ibadat diawali dengan lagu mars dan doa pembukaan. Lalu, ibadat dilanjutkan dengan pembacaan kitab suci mengenai perkawinan di Kana oleh Ibu Yanti.

Dari bacaan kitab suci tersebut, kita diajak untuk menjadi berkat bagi keluarga dengan menanamkan budaya kasih. Renungan dilanjutkan dengan kisah Bapak Warkuatno yang berprofesi menjadi badut keliling demi keluarganya. Setelah renungan, umat melakukan sesi sharing kisahnya keluarganya masing-masing selama pandemi Covid-19.

Sharing ditutup dengan ajakan aksi nyata, harapan, dan aksi sapa, mengenai apa yang harus kita lakukan untuk menjadi berkat bagi keluarga dan orang lain melalui menjadi sesama keluarga, pelayan masyarakat, dan pelayan gereja. Kemudian, ibadat dilanjutkan dengan doa umat dan doa bapa kami. Ibadat ini ditutup oleh doa penutup dan lagu penutup. 











Demikian, ibadat APP pertama lingkungan Arcadius 5 berjalan lancar. Semoga umat dapat menerapkan pelajaran yang didapat dari pertemuan ini dan makin semangat mengikuti pertemuan selanjutnya.

Penulis : Agnes Evelyne & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Ibadat APP Pertama Lingkungan Arcadius 5"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel