Partisipan Pelayan Online (PARPOL) Itu Apa ?

Partisipan Pelayan Online yang biasa disingkat dengan PARPOL ini sebetulnya lahir sejak awal Februari 2018 yang lalu. Parpol inilah yang sampai saat ini menjadi kontributor website SantoAlbertus.org dan berada dibawah naungan Seksi KOMSOS. Ide ini lahir untuk mengajak umat untuk terlibat dalam pelayanan. Umat yang mampu banyak namun yang mau melayani tidak banyak. Salah satu alasan klise adalah tidak punya waktu untuk pelayanan.

Melayani adalah kewajiban bukan pilihan.                                                Melayani tanpa kehilangan banyak waktu. MAU ?

Parpol pada tahun 2018 lahir dengan konsep baru. Parpol mengajak umat untuk melayani tanpa harus kehilangan banyak waktu. Cukup bermodalkan HP saja untuk mengirimkan artikel kegiatan di lingkungannya lengkap dengan foto liputan ke grup WA dan selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh tim admin web untuk diedit dan ditayangkan di web gereja. Bahkan bagi yang belum familier menulis artikel sudah disediakan form acuan kerangka artikel yang mudah digunakan.


Pada saat masa pandemi ini kegiatan umat basis bergeser menjadi secara virtual. Peran serta parpol tetap menjadi pilar utama kelangsungan web gereja kita.  Pada masa Prapaskah 2021 ini kebetulan  ada salah satu program yang mana setiap wilayah/lingkungan dimonitor oleh tim animator dari panitia paskah. Dalam hal ini setiap lingkungan diharapkan bisa melaporkankan kegiatannya dengan menulis artikel untuk ditayangkan di website gereja.

Seandainya parpol sudah bisa mewakili semua lingkungan yang berjumlah 53 (dari 13 wilayah) ini tentu akan lebih memudahkan semua pihak. Namun kenyataannya belum setiap lingkungan mempunyai wakil di parpol, bahkan ada wilayah yang belum ada perwakilan di parpol. 

Barangkali masih banyak umat yang belum tahu tentang partisipan pelayan online ini. Tanpa harus menyalahkan siapa pun... mari kita bersama-sama mendukung program dari paroki kita dan berkontribusi mulai dari diri kita sendiri. 

Tuhan bukan memilih umat yang mampu namun Tuhan akan memampukan umat pilihanNYA !

Apabila merasa terpanggil dan berminat melayani tanpa banyak kehilangan waktu dengan bergabung dalam Partisipan Pelayan Online silahkan isi formulir dengan klik di tautan berikut :
 https://inilahdia.com/parpol

Terima kasih, Tuhan memberkati kita semua 

Penulis  & Publisher : Hery WW  - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi 

0 Response to "Partisipan Pelayan Online (PARPOL) Itu Apa ?"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel