Meet up Online Keluarga Theresia 5 di APP 1

Pada hari Sabtu, tanggal 20 Februari 21 pukul.19.00 WIB, Lingkungan Theresia 5 yang diketuai Bapak Hendri Latief menyelengarakan Meet Up Online dalam masa prapaskah minggu pertama via Google Meet.

Persaudaraan dalam keluarga adalah tema yang mendasari pertemuan kali ini. Doa pembuka dan Renungan dibawakan oleh Ibu Ignasia dengan penuh semangat dan diikuti oleh 19 umat. 

Renungan diambil dari Injil Yohanes 2 : 1-11 tentang perkawinan di Kana. Umat diberikan kesempatan untuk memilih peran dan membagikan alasan mengapa memilih peran tersebut. Ada umat yang memilih menjadi Bunda Maria karena baik hati dan peduli terhadap orang lain, ada juga yang memilih peran sebagai Tuhan Yesus karena selalu menolong dalam segala kondisi. Banyak pula umat yang memilih peran sebagai pelayan karena taat dan mengikuti apa yang diminta Yesus dan tentu ada juga yang memilih peran sebagai pemilik pesta karena mendapat berkat sukacita dari Tuhan.

Setelah renungan tersebut selesai, Ibu Ignasia mengajak umat untuk berbagi tentang pentingnya berkomunikasi di keluarga. Umat pun membagikan pengalaman yang dilakukan sehari-hari agar memupuk nilai-nilai persaudaraan di dalam keluarganya masing-masing.


Ada keluarga yang mewujudkannya dengan :
  1. Berdoa bersama setiap harinya
  2. Rutin membaca Injil di malam hari
  3. Menanamkan sejak dini kepada anak-anak bahwa hidup rukun & saling mengasihi karena tidak baik jika ada pertengkaran di keluarga.
  4. Mau mendengarkan dan peduli pada masing-masing anggota keluarga
  5. Bersyukur atas segala hal yang Tuhan rencanakan dalam segala kondisi.
Pertemuan virtual tersebut berlangsung dengan hangat dan ceria sembari umat melepas kerinduannya satu sama lain.










Pertemuanpun di tutup dengan doa umat dan foto bersama. Tentunya berkat kasih Tuhan, pertemuan ini bisa berjalan dengan lancar dan umatpun semakin teguh dalam iman dan persaudaraan dalam keluarga.

Penulis : Natalyna  & Publisher : Hery WW  - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Meet up Online Keluarga Theresia 5 di APP 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel