iklan banner

PERTEMUAN APP 1 LINGKUNGAN ARCADIUS 1

Tahun 2021, Gereja KAJ memasuki tahun refleksi untuk makin mengasihi, makin terlibat, dan makin menjadi berkat. Inspirasi dari Maria dan Yesus menjadi model kehidupan keluarga yang mau aktif terlibat untuk menyalurkan kasih dan sukacita kepada sesama. Kehadiran mereka menjadi berkat bagi banyak orang untuk merasakan “anggur” yang terbaik hingga akhir. Kehadiran keluarga-keluarga Kristiani menjadi ungkapan pembawa harapan dan pembaharuan melalui budaya kasih. 

Paus Benediktus XVI (16) mengungkapkan bahwa dalam dunia, di mana Allah kadang-kadang dikaitkan dengan balas dendam atau bahkan kewajiban akan kebencian dan kekerasan, pesan kasih ini menjadi aktual dan mengena (Deus Caritas Est, artikel 1). 

Untuk itu maka Lingkungan Arcadius 1 mengadakan pertemua PP pertama pada Minggu,  28 Februari 2021 pukul 19.30 secara virtual Pertemuan APP 1 dengan tema Persaudaran dalam keluarga, dilaksanakan via googlemeet dipimpin oleh Bapak Subur. Pembaca Injil Bapak Setiawan. Serta berkat penutup oleh Bapak Mikhael Dua. Umat yang hadir ada 20 orang.  Dalam Bacaan kitab suci dari Yohanes 2:1-11 Perkawinan di Kana. Umat tekun mendengarkan lalu diputarkan video tentang PERKAWINAN DI KANA tersebut supaya lebih menghidupkan. Sharing tentang pentingnya saling menguatkan dalam keluarga terutama pada masa pandemi sekarang ini. Pentingnya antar umat saling mendukung dalam iman untuk terus melanjutkan hidup meski banyak masalah yang terjadi akibat pandemi (seperti berkurangnya pendapatan usaha, dipotongnya gaji, dikurangi masa kerja, hingga terjadi PHK). Puji Tuhan umat Arcadius 1 solid untuk terus membantu umat sekitar baik yang katolik maupun non katolik, yang terdampak pandemi. Setelah sharing dilanjutkan dengan doa doa dan ditutup dengan doa penutup, mohon berkat dan perutusan. Selesai ibadat ada pengumuman dan bertegur sapa antar umat. Demikian Pertemuan APP 1 via googlemeet di lingkungan Arcadius 1.





















Semoga bisa menginspirasi lingkungan yang lain untuk bertemu bertatap muka secara online.
Semangat sehat. Berkah Dalem Gusti.

Penulis : Theo Hari  & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN APP 1 LINGKUNGAN ARCADIUS 1 "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel