Pertemuan APP Pertama Lingkungan Fransiskus Xaverius 2.



Kerinduan umat Lingkungan FX2 (biasa kami menyebutnya) yang sudah satu tahun tak bertemu dalam kegiatan rohani kini terobati. Pandemi COVID-19 telah membatasi kami bertemu secara langsung dalam kegiatan apapun, yang akhirnya dimasa Prapaskah ini untuk pertemuan APP (Aksi Puasa Pembangunan) diadakan secara virtual.  Minggu malam (21/2/21), jam 19.30 WIB diadakan pertemuan APP yang pertama dengan mengambil tema "Persaudaraan Dalam Keluarga".  Dalam pertemuan virtual via ZOOM terlihat antusias umat yang hadir sebanyak 28 orang termasuk ada dua  anak-anak. 

"Sebagai umat Katolik masa Prapaskah adalah untuk mewujudkan secara nyata puasa, pantang, derma dalam berbagi tentu saja dibarengi dengan pendalaman hidup rohani. Gerakan atau tindakan yang mempunyai makna sosial dan liturgis. Ini sangat sesuai dengan bacaan Kitab Suci (Yoh 2: 1-11) Tentang Perkawinan di Kana", begitu disampaikan oleh 
pak Sigit sebagai fasiltator.

Di sesi sharing ada banyak cerita disaat masa pandemi ini, dan tentu ada banyak cara bagaimana agar kita, "SEMAKIN MENGASIHI, SEMAKIN TERLIBAT, SEMAKIN MENJADI BERKAT". Diharapkan ini bukan hanya slogan saja. Umat Lingkungan FX2 sudah melaksanakan kegiatan aksi nyata yang menjadi berkat bagi saudara yang kurang beruntung  disekitar Lingkungan tanpa melihat latar belakangnya. 

Masa Prapaskah sepantasnya menjadikan diri ini agar semakin mengasihi keluarga, selanjutnya terlibat dalam kehidupan bermasyarakat dan kehadiran kita menjadi berkat bagi sesama. 






Pertemuan berjalan satu jam dengan pendampingan Ketua Lingkungan FX2 Pak Yohanes Wiyono. Komunikasi secara virtual berjalan lancar walau kadang fasilitator terganggu oleh signal. Berkat campur tangan Tuhan pertemuan APP pertama telah memberi kesan kesejukan untuk saling memperkuat niat hati yang tulus pendalaman hidup rohani. 

Pertemuan diawali dengan doa pembuka dan ditutup dengan doa penutup. 
Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, Amin.

Penulis : Petrus Urspon  & Publisher : hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP Pertama Lingkungan Fransiskus Xaverius 2."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel