Renungan Misa 𝗠𝗶𝗻𝗴𝗴𝘂 𝗸𝗲𝗱𝘂𝗮 𝗺𝗮𝘀𝗮 𝗣𝗿𝗮𝗽𝗮𝘀𝗸𝗮𝗵 - Misa Offline dan livestreaming.

Tidak dipungkiri sebagai manusia kita berat melepas apa yang kita punya dan cintai untuk kebahagiaan orang lain. Melalui bacaan hari ini (Kej.22 1-2.9a.10-12.15-18). Abraham mengajarkan tentang kerelaan melepas apa yang dia cintai, dimana saat Abraham melepas anak tunggalnya Ishak sebagai kurban persembahan untuk Tuhan.

Dimasa Prapaskah ini apakah kita mau dan rela melepaskan beban diri dari rasa iri, dengki, selalu ingin menang sendiri, dan segala perbuatan yang tidak menyenangkan.
Itu semua adalah perbuatan yang tidak baik dan tidak disukai terlebih dihadapan Tuhan. Namun apakah kita mau dan rela melepaskan semua beban yang membelenggu itu agar hidup kita lebih ringan? Abraham rela melepas dan mengurbankan anak tunggalnya yang dia cintai untuk Tuhan. Kita diminta melepas perbuatan yang kurang baik demi sesama dan untuk memuliakan Tuhan.


Sepenggal cuplikan homili Romo Yustinus Kesar , Pr.






Minggu, 28 Februari'21
Selamat berhari Minggu 🙏.


Penulis : Petrus Urspon & Publisher : .... - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Renungan Misa 𝗠𝗶𝗻𝗴𝗴𝘂 𝗸𝗲𝗱𝘂𝗮 𝗺𝗮𝘀𝗮 𝗣𝗿𝗮𝗽𝗮𝘀𝗸𝗮𝗵 - Misa Offline dan livestreaming."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel