Pendalaman APP 1 2021 dan Arisan Lingkungan St. Petrus 4 Secara Online

Pertemuan App 1 2021 diadakan pada malam hari ini Sabtu 20 Februari 2021 di mulai pukul 19.30 Wib melalui online pakai google meet. Pertemuan di pimpin oleh Fasilitator Bapak Petrus, dan lagu oleh Bapak Sugi. Tema pertemuan App yang 1 adalah Persaudaraan Dalam Keluarga. Bacaan dari Yohanes 2:1-11 Perkawinan di Kana. 

Umat yang ikut dalam google meet sejumlah 11 keluarga dengan total 22 orang terdiri dari orang tua dan anak anak. Umat cukup antusias diajak oleh fasilitator untuk sharing dan diskusi mengenai persaudaraan keluarga di masa pandemi. Ada yang sharing tentang usaha untuk membuat keluarga bersukacita dan berharap pada Tuhan agar di masa pandemi tetap mendapat penghasilan dan tidak mengeluh. Dan ada juga sharing mengenai keterlibatan untuk menjadi berkat dengan mengasih pekerjaan dan membantu tetangga sekitar yang terkena covid dengan penggalangan dana. Dan masih banyak lagi sharing yang saling menguatkan dalam keluarga khususnya umat lingkungan Santo Petrus 4. Kemudian dilanjutkan dengan membuat Aksi Nyata dalam keluarga dengan Aksi "Menyambung Harapan" dalam setiap anggota keluarga yang membutuhkan dan Aksi SAPA (Salam Jumpa) kepada anggota yang jarang ketemu  dengan cara Online.

Setelah sharing dan membangun niat dengan aksi nyata dilanjut dengan Doa Spontan dan doa Bapa Kami secara bersama, dan di tutup dengan doa penutup dan mohon berkat. Selesai pertemuan APP dilanjutkan dengan kocok arisan secara Virtual dan acara ngobrol bebas saling canda dan tegur sapa sampai kurang lebih jam 21.30 Wib.










Demikian laporan kegiatan secara online di Lingkungan Santo Petrus 4 di masa pra Paskah, semoga bisa menginspirasi lingkungan yang lain dan bisa bertemu di acara online berikutnya. Salam Sehat, Tuhan Yesus memberkati.🙏


Penulis : Petrus Indra Gunawan & Publisher : Hery WW  - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pendalaman APP 1 2021 dan Arisan Lingkungan St. Petrus 4 Secara Online"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel