Pertemuan Pertama APP Lingkungan St Aloysius 4.

Pada hari Sabtu , tanggal 20 Februari tepat jam 20.00 dia adakan pertemuan app yang pertama dilingkungan St Aloysius 4 secara virtual melalui zoom.

Tema pertemuan yang pertama adalah Persaudaraan dalam keluargaPertemuan ini di ikutin oleh 27 keluarga, Pertemuan dipandu oleh bapak Heribertus dan doa umat dibawakan oleh bapak Adrianus.

Bacaan diambil sesuai buku panduan dari Injil Yohanes 2:1-11, tentang perkawinan di Kana. Setelah bacaan injil, pak Heribertus mengatakan  bahwa perbuatan baik yang kita lakukan  semuanya berdasarkan Kasih. Pada pertemuan kali ini juga di putar film pendek tentang seorang bapak yang bekerja apa aja demi kebahagian anaknya.

Dalam sharing kali ini kita disimpulkan sebagai berikut :
  1. Puji syukur umat dilingkungan St Aloysius 4 melewati masa pandemi  selama setahun inibdengan  baik, masih bisa bertahan dengan segala cara dan penuh suka cita.
  2. Kita dilingkungan sudah belajar memberi bukan dari kelebihan atau dari kekurangan , tapi dari apa yang kita miliki buat orang orang disekitar yang membutuhkan.









Dalam pertemuan zoom kali ini kita kedatangan tamu bu Nelly sihombing salah satu anggota panitia  Paskah Gereja 2021. Bu Nelly memperkenalkan diri kalau beliau ditugaskan sebagai animator dalam panitia paskah ini, tugasnya untuk memantau kegiatan kegiatan yang di dilaksanakan secara online di lingkungan lingkungan apakah sudah berjalan dengan baik.

Setelah bu Nelly memperkenalkan diri dan menjelaskan tugas tugasnya, pak Heribertus selaku ketua lingkungan memberi sedikit masukan bagaimana kalau tugas sebagai memantau lingkungan  di ganti  dengan pendampingan lingkungan, bu Nelly menerima masukan itu dan akan menyampaikannya kepada panitia paskah.

Selalu ada yang menarik dalam setiap pertemuan  online di lingkungan St Aloysius 4, biarpun pertemuan di laksanakan secara online setiap keluarga yang mengikuti pertemuan tetap mendapat komsumsi, yang diantar  keesok harinya kerumah masing masing keluarga yang mengikuti pertemuan. Komsumsi disediakan oleh lingkungan  atau dari pemberian keluarga yang mempunyai ujud ujud pribadi. Biasanya komsumsi di beli dari umat umat lingkungan yang berdagang makanan.

Inilah laporan kegiatan APP pertama lingkungan St Aloysius 4, sampai ketemu di pertemuan APP yang ke dua.


Penulis : Serli citra lesmana. & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan Pertama APP Lingkungan St Aloysius 4."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel