Pertemuan APP 2021 Keempat Lingkungan Arcadius 1

Minggu, 21 Maret 2021 telah mengadakan pertemuan APP keempat dengan tema Persaudaraan dalam Dunia Digital. Pertemuan yang dipimpin oleh Bapak Petrus Ringan Bancin  dimulai pukul 19.30 dan dihadiri oleh 13 umat. Pertemuan APP keempat ini mengambil insprirasi dari kisah Beato CARLO ACUTIS. Seorang milenial yang menggunakan media digital untuk pewartaan Injil kepada sesama. Dia diangkat sebagai orang suci, Beato karena walaupun sudah meninggal 15 tahun yang lalu tetapi jenasahnya masih tetap utuh. 

Inspirasi yang lain diambil dari Injil Yohanes 15 : 1-8 tentang POKOK ANGGUR yang benar. Injil dibacakan oleh Ibu Eka, lalu dilanjutkan dengan sharing dari peserta APP. Hampir semua peserta memberikan pengalamannya tentang penggunaan media digital ini. Intinya kita diminta untuk memanfaatkan media digital dengan penuh bertanggungjawab karena banyak sisi positif dari teknologi ini di seluruh bidang kehidupan. Namun, di sisi lain juga tidak sedikit masalah yang timbul misalnya penyebaran berita hoax, terorisme, penipuan dll. Serta adanya hp yang MENDEKATKAN yang JAUH tetapi juga MENJAUHKAN yang DEKAT. 




















Dan tidak terasa sudah satu setengah jam pertemuan berlangsung.Pertemuan ditutup dengan berkat penutup oleh pak Mikhael. Semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin

Penulis : Theo Hari  & Publisher : Hery WW . - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP 2021 Keempat Lingkungan Arcadius 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel