Pertemuan APP ketiga Lingkungan Fransiskus Xaverius 3 Paroki Harapan Indah

Hari ini Kamis tanggal 11 Maret 2021 diadakan Pertemuan APP ketiga secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom. Acara dimulai pukul 19.30 . Dihadiri oleh 16 umat.

Pertemuan APP ketiga dengan tema Persaudaraan Dalam Alam Ciptaan dipandu oleh bapak Yohanes Koda dan sebagai host Agnes Anki . Allah memanggil kita manusia untuk melayani, memperhatikan, melindungi, merawat dan memelihara alam ciptaanNya didunia ini dari kehancuran. Bacaan pada pertemuan malam ini diambil dari Injil Matius 6:25-28 dibacakan oleh bapak Lim Gim Lin. Setelah bacaan Injil pemandu mengajak kita semua untuk sharing tentang kelestarian alam sekitarnya.

Beberapa umat bersharing bahwa apabila kita merawat tumbuhan dengan hati gembira dan dengan baik pasti tumbuhan itu akan tumbuh dengan baik. Apalagi dimasa pandemi ini banyak ibu-ibu yang mempunyai hobby baru dengan menanam segala macam tanaman yang bermanfaat seperti kangkung, sawi dan cabai yang sekarang ini harganya selangit menyamai daging.

Juga tentang ramah lingkungan menghindari penggunaan plastik-plastik. Kalau belanjan membawa tas sendiri dari rumah. Juga membuang sampah dipisahkan antara sampah kering dan sampah basah. Sehingga memudahkan yang mengambil sampah. Jadi sampah bukannya dibuang begitu saja tapi bisa menjadi berkat secara tidak langsung. Marilah kita bersama sama untuk merawat dan melestarikan semua alam ciptaanNya.














Diakhir pertemuan diadakan sesi foto bersama dan saling menyapa satu sama lain 
Tuhan memberkati kita semua.

Penulis : Betawati  & Publisher : Hery WW. - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP ketiga Lingkungan Fransiskus Xaverius 3 Paroki Harapan Indah"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel