iklan banner

AKSI NYATA APP 2021 BAKSOS LINGKUNGAN SANTO PETRUS 4 DI PANTI ASUHAN

Pendalaman APP 2021 dalam masa pra paskah sudah berakhir. Tetapi seluruh umat mempunyai niat dan mau untuk membuat Aksi Nyata dengan mengadakan Baksos untuk saudara kita yang kurang beruntung. Sesuai dengan tema APP 2021 yaitu Semakin Mengasihi, Semakin Terlibat dan Semakin Menjadi Berkat. Untuk berbagi kasih, umat tidak memandang dari agama manapun atau bukan yang seiman, tetapi semua sama semua makhluk ciptaan Tuhan. Setelah survey, baru diputuskan untuk berbagi dengan saudara kita yang ada di Panti Asuhan Puteri Muhammadiyah Pejuang Medan Satria Kota Bekasi Dan untuk Baksos yang kedua dipilih di Panti Asuhan Angel Kids Kampung Sawah Pondok Melati Bekasi.

Umat sangat antusias untuk menjadi donatur dan mencari para sponsor,  dan setelah dana terkumpul baru ibu ibu belanja untuk mempersiapkan barang barang untuk bakti sosial. Packing dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Maret 2021 pada pukul 17.00 wib. Umat saling bekerja sama menyiapkan kebutuhan baksos dengan penuh suka cita.

Pada hari Minggu 28 Maret 2021 pukul 11.00 wib  pelaksanaan Baksos yang pertama diserahkan oleh perwakilan OMK Santo Petrus 4 yang didampingi oleh pak Sulis dan Bu Ade ke Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Pejuang dan diterima oleh ibu Ida selaku penanggung jawab panti asuhan tersebut.

Dan di hari yang sama Minggu 28 Maret 2021 pukul 13.00 wib, Baksos yang kedua diserahkan oleh perwakilan umat yaitu pak Sugi, pak Albert dan pak Petrus ke Panti Asuhan Angel Kids yang berada di Kampung Sawah Pondok Melati Bekasi dan terima oleh Suster Rosa.

Baksos kali ini tidak banyak melibatkan banyak umat datang ke tempat tujuan karena masih masa pandemi dan harus sesuai protokol kesehatan. Semoga baksos ini bermanfaat bagi saudara kita yang kurang beruntung dan untuk mengembangkan kepekaan umat di lingkungan Santo Petrus 4 untuk semakin terlibat saling berbagi kasih, dan menjadi Berkat untuk sesama.



























Terima kasih untuk semua donatur dan para sponsor, Tuhan memberkati. Demikian laporan kegiatan aksi nyata pra paskah dengan mengadakan baksos oleh lingkungan Santo Petrus 4.

Penulis : Petrus Indra Gunawan & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "AKSI NYATA APP 2021 BAKSOS LINGKUNGAN SANTO PETRUS 4 DI PANTI ASUHAN"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel