Meet up Online Keluarga Theresia 5 di APP 3

Pada hari Minggu, tanggal 7 Maret 21 pukul.19.00 WIB, Lingkungan Theresia 5 kembali mengikuti Meet Up Online dalam masa prapaskah minggu ketiga via Google Meet.

Dihadiri oleh 22 umat, tema dari Pertemuan APP 3 ini adalah Persaudaraan dengan Alam Ciptaan. Doa pembuka dan Renungan dibawakan oleh Ibu Masdi / Ibu Tamba dengan penuh sukacita.

Renungan diambil dari Injil Matius 6 : 25-28 tentang Jangan Khawatir dalam HidupMu. Pada kesempatan ini, Ibu Masdi mengajak umat Theresia 5 untuk memilih ayat yang paling disukai dan membagikan alasannya. Ada beberapa umat yang sangat menyukai Injil Matius 6 ayat 25 karena dalam ayat tersebut Tuhan mengajak kita untuk berserah kepadanya. Ada juga umat yang menyukai ayat 26 karena ayat tersebut sangat menguatkan dan ada umat yang juga menyukai ayat 27 karena yakin dan percaya bahwa setiap yang terjadi dalam hidup kita adalah rencana Tuhan.

Setelah renungan, Ibu Masdi mengajak umat untuk menonton video yang menceritakan pentingnya berelasi dengan alam. Ibu Masdi juga membagikan pengalamannya saat tinggal di Medan, masing-masing warga di lingkungan rumah Ibu Masdi dihimbau untuk menanan pohon palma dan tanaman lainnya yang kemudian hasilnya bisa digunakan untuk saling berbagi sesuai kebutuhan warga.

Kemudian Umat juga diajak untuk merefleksikan diri untuk memikirkan bagaimana cara melestarikan lingkungan misalkan dengan menanam pohon di rumah,  membersihkan rumah dan menjaga kebersihan lingkungan. Lingkungan Theresia 5 memiliki 2 Ketua RT yang memiliki semangat dalam melayani warga dan menjaga Lingkungan yakni di area Jl. Sawo adalah Bapak Hendri Latief (Ketua Lingkungan Theresia 5) dan di area Jl. Kedondong yaitu Bapak Bobby Iskandar (Wakil Ketua Lingkungan Theresia 5).

Pertemuan virtual tersebut ditutup dengan foto bersama dan kehebohan karena bersamaan dengan pengundian arisan. 








Walaupun saat ini seluruh umat hanya bisa melakukan pertemuan secara virtual namun Lingkungan Theresia 5 tetap yakin walaupun jauh di mata namun Umat Lingkungan Theresia 5 tetap dekat dihati.

Penulis : Natalyna & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Meet up Online Keluarga Theresia 5 di APP 3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel