iklan banner

Pertemuan APP Ketiga Lingkungan St. Aloysius 4

Pertemuan dilaksanakan pada hari Sabtu, 06 Maret 2021, dimulai pukul 20.00 WIB melalui Zoom. Pertemuan dipandu oleh pak Handhi, ada sebanyak 28 keluarga yang mengikuti pertemuan APP yang ketiga ini.

Tema APP yang ketiga adalah  persaudaraan dalam alam ciptaan. Dalam pertemuan kali ini kita diajak untuk melihat kembali penziarahan hidup kita dalam persaudaraan dengan alam ciptaan. Bacaan Injil diambil dari kitab Matius 6: 25-28. Mengenai hal kekuatiran. Dari bacaan injil kita di ingatkan agar kita tidak perlu khawatir akan hidup kita, burung dan bunga bakung yang hidup liar aja di pelihara oleh Tuhan, apalagi kita anak-anakNya.












Dalam pertanyaan reflektif, bagaimanakah relasi persaudaraan dengan alam ciptaan. 2 tahun yang lalu umat lingkungan St Aloysius 4 telah menanam pohon bakau di hutan mangrove Muara Tawar, sebagai salah satu wujud ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Ada sharing dari beberapa umat tentang upaya pantang plastik dan sterofom. Ibu vida dari beberapa tahun terakhir ini beliau sudah mengurangi penggunaan plastik dan sterofom, kalau ada pedagang makanan yang membungkus makanannya dengan sterofom lebih baik dia tidak jadi membelinya dan sudah dua tahun belakangan ini Ibu Vida juga mengumpulkan sampah-sampah plastik yang ada di kantornya, dipilah-pilah lalu diberikan kepada yayasan Budha Tzu Chi.

Pertemuan malam ini di tutup dengan Berkat dan lagu laksana rusa. Inilah kegiatan App ketiga  kami, sampai ketemu di App yang ke empat.

Penulis : Serli Citra & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP Ketiga Lingkungan St. Aloysius 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel