iklan banner

Pertemuan APP Kedua di Lingkungan Arcadius 5

Pada hari Sabtu, 6 Maret 2021, umat lingkungan Arcadius 5 mengadakan pertemuan APP  bersama. Acara ini diadakan online melalui google meet yang dimulai pukul delapan malam.  Tema pertemuan APP kali ini adalah "Persaudaraan dalam Masyarakat". Pertemuan ini dipandu oleh pak Sudirja dan diikuti 16 keluarga.

Awalnya,  acara dibuka dengan lagu mars tahun refleksi, dilanjutkan doa pembukaan.
Untuk merefleksikan arti persaudaraan dalam masyarakat yang tanpa memandang agama,suku, ras dibacakan injil Lukas 10:25-37 orang Samaria yang baik hati.
Ulasan tersebut mengajak kita menyadari apakah kita mau peduli atau tidak peduli, bersikap egois atau berprikemanusiaan. Acara dilanjutkan sharing bagaimana cara kita dapat menolong orang lain dengan baik.  Setelah sharing dilanjutkan  pendalaman kitab suci dan pertanyaan reflektif untuk direnungkan bagaimana kita bekerja sama dengan masyarakat di sekitar kita yang beragama lain & bagaimana di tengah pandemi menghadirkan wajah Allah
Setelah renungan, refleksi dilanjutkan  aksi nyata dalam aksi cinta, aksi keterlibatan, dan aksi berkat. Wujud aksi nyata disampaikan dalam doa umat dan disempurnakan dengan doa bapa kami. Kemudian, acara diakhiri doa penutup, berkat dan pengutusan, dan lagu penutup.











Demikian pertemuan APP kedua berjalan lancar. Semoga umat bisa merefleksikan bagaimana mengasihi sesama sebagai wujud aksi nyata persaudaraan dalam masyarakat.

Penulis : Agnes Evelyne & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP Kedua di Lingkungan Arcadius 5"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel