iklan banner

Pertemuan APP 2021 Ketiga Lingkungan FX 1

Salam Damai & Sehat dari kami Lingkungan Fransiskus Xaverius 1 (FX1) – Harapan Indah Regency dan sekitarnya. 

Semakin mengasihi, semakin terlibat, semakin menjadi berkat. 

Salam jumpa lagi… dari Kami semua Lingkungan FX 1, Pada pertemuan APP yang ke-3 ini, dilaksanakan hari Selasa tanggal 9 Maret 2021, pukul 19.30 WIB, secara virtual via google meeting, dengan tema “Persaudaraan Dengan Alam Ciptaan”, diikuti oleh 13 partisipan-15 orang. 

Dalam kegiatan virtual ini dibuka oleh oleh Ketua Lingkungan FX1-Bapak Sadar Saputra merangkap presenting bahan/materi, dengan Fasilitator FX1-Bapak FX. Bambang Sumantri yang sekaligus memimpin acaranya. 








Kegiatan virtual dimulai dengan lagu Mars KAJ dan lagu pembuka yang diputar hasil dari rekaman nyanyian-salah satu umat lingkungan FX1, lalu dilanjutkan dengan doa pembukaan, bacaan kitab suci dari Matius 6;25-28, yang dibacakan oleh beberapa partisipan, kemudian semua umat yang hadir diajak untuk ikut mendalami makna dari tema APP-3 ini “Persaudaraan Dengan Alam Ciptaan”, dengan penayangan video. Pada pertemuan ini umat diajak untuk merasakan kekuatiran terhadap alam ciptaan yang mana semakin hari semakin berubah, sebagai dampak dari adanya perubahan alih fungsi alam ciptaan oleh kita manusia, untuk itu kita sebagai umat di lingkungan agar dapat juga berperan aktif mencegah terjadinya dampak yang lebih besar dari perubahan alam ciptaan. Pada sesi berbagi pengalaman yang dipandu oleh Bapak Bambang Sumantri sebagai Fasilitator, beberapa dari umat yang hadir, menyampaikan dan sebagai aksi nyata; sudah melakukan pengurangan pemakaian plastik dan steroform, dengan membawa kantong (kain/bahan lain yg bukan plastik) belanja sendiri, dan dalam masa pandemic ini juga membawa peralatan makan-minum sendiri, memanfaatkan pekarangan rumah dengan bercocok tanam-dengan menanam tanaman buah, bunga, tanaman obat/herbal ataupun sebagai bumbu dapur, dengan pupuk tanaman yang dibuat sendiri dari sisa-sisa makanan/kulit buah, selain itu juga melakukan eco enzim yang banyak manfaatnya, dan rencananya buat yang tertarik akan dilakukan semacam pelatihan pembuatan eco enzim. Di lingkungan FX1 sendiri sudah lama ada pelaksanaan berbagi bibit tanaman yang dilakukan oleh Pak Sadar Saputra, yang memang sangat hobby bereksperimen dengan tanaman…(hehehe..yang mau boleh kontak beliau). 



Kegiatan APP ke 3 FX1 ditutup dengan doa dan lagu penutup hasil dari rekaman nyanyian oleh umat lingkungan FX1, setelah itu berfoto virtual bersama. Terima kasih

Penulis : Betawati  & Publisher : Hery WW  - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP 2021 Ketiga Lingkungan FX 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel