Pertemuan APP 2021 Ketiga Lingkungan Arcadius 5

Pada Sabtu, 13 Maret 2021, pukul 8 malam, diadakan pertemuan APP ketiga dengan tema Persaudaraan dalam Alam Ciptaan secara gmeet dan dihadiri 16 keluarga. Pertemuan APP kali ini dipandu oleh Ibu Fanny. Untuk memulai APP ketiga & supaya umat Arcadius 5 lebih bersatu, peserta diajak menyanyikan lagu Bersama kita bersatu dan dilanjutkan Doa Pembukaan oleh ibu Fanny dan bacaan kitab suci Injil Matius 6:  25-28 oleh ibu Linda.




Pendalaman kitab suci kali ini membahas soal teladan Santo Fransiskus Asisi dengan mencintai lingkungan serta melakukan gerakan pantang styrofoam plastik dari KAJ. Sampah plastik masih menjadi masalah sampai sekarang.  Ada 5,9 kg sampah plastik ditemukan di perut ikan paus yang mati di daerah Wakatobi. Sampah plastik mengakibatkan banjir karena kali menyempit akibat sampah yang mengendap. Di kali pasar family setiap pembersihan terkumpul lebih dari 1 truk sampah karena kebiasan membuang sampah sembarangan. Bp suci Paus Fransiskus berpesan agar kita merawat elemen bumi sebagai saudara karena mereka adalah ciptaan Tuhan. Analisis sosial KAJ juga mengajak anak muda membuat tiktok diet kantong plastik.

Setelah pendalaman kitab suci,  acara dilanjutkan pertanyaan refleksi & umat diajak aksi nyata yang bisa dilakukan untuk mengurangi plastik dan menjaga lingkungan lebih manusiawi dan sehat. Lalu, APP ditutup dengan doa umat spontan kemudian dipersatukan dengan doa Bapa Kami. Doa penutup oleh Pak Dimas dan dilanjutkan dengan berkat dan pengutusan. Selanjutnya,  acara ditutup dengan Lagu Sungguh Alangkah Baiknya.














Demikian acara berjalan lancar.  Semoga umat menerapkan nilai yang didapat hari ini dan makin rajin mengikuti acara berikutnya.

Penulis : Agnes & Publisher : Hery WW  - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP 2021 Ketiga Lingkungan Arcadius 5"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel