Pertemuan APP Kedua Lingkungan Fransiskus Xaverius 1

Salam Damai & Sehat dari kami Lingkungan Fransiskus Xaverius 1 (FX1) – Harapan Indah Regency dan sekitarnya. Semakin mengasihi, semakin terlibat, semakin menjadi berkat.

Salam jumpa lagi dari Kami semua Lingkungan FX 1, pada pertemuan APP yang ke-2 ini, dilaksanakan hari Selasa tanggal 4 Maret 2021, pukul 19.30 WIB, secara virtual via google meeting, dengan tema “Persaudaraan Dalam Masyarakat”, diikuti oleh 16 partisipan-19 orang, masih terdiri dari Orangtua-Bapak-Ibu, Oma-Opa, dan anak-anak.

Walaupun belum dapat diiikuti oleh semua anggota umat lingkungan FX1, namun dalam kegiatan virtual ini, diikuti aktif oleh semua partisipan, yang dipimpin dan dibuka oleh Ketua Lingkungan FX1-Bapak Sadar Saputra dengan Fasilitator FX1-Ibu Maria Usman dibantu Bapak Usman (biar sepaket suami-istri, gitu loh). Kegiatan virtual dimulai dengan lagu dan doa pembukaan, kemudian partisipan diajak untuk ikut mendalami bacaan Kitab Suci dari Injil Lukas 10 ayat 25 sd. 37-Orang Samaria yang baik hati, selain itu sesuai dengan tema APP-2; “Persaudaraan Dalam Masyarakat”, partisipan juga diajak untuk mendalami maknanya dengan penayangan video yang mana menceritakan tentang kegiatan umat lingkungan FX1 dengan masyarakat yang ada disekitar serta partisipan diajak untuk berbagi pengalaman dengan masyarakat terutama yg diluar Lingkungan FX1 tanpa melihat siapa/darimana orang tersebut berasal, dan nantinya diajak untuk tetap melanjutkan aksi nyata yang sudah dilakukan. Akhir acara virtual ditutup dengan Gerakan 7M (ada tambahan 2M-….ups….bukan money-milyar ya….) oleh Fasilitator-Ibu Maria Usman, untuk umat lingkungan FX1, yaitu :

Prokes 7M;
  • Memakai Masker secara benar,
  • Mencuci tangan di air yang mengalir dengan sabun atau menggunakan Hand sanitizer,
  • Menjaga Jarak,
  • Menghindari Kerumunan Massa,
  • Mengurangi Mobilitas,
  • Mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan,
  • Membagikan Kasih Tuhan kepada Sesama yang Kecil, Lemah, Tersingkir, Miskin dan Disabilitas.
Kemudian dilanjutkan dengan doa penutup dan lagu mars KAJ yang dinyanyikan bersama oleh semua partisipan, setelah itu berfoto virtual bersama, dan berharap pertemuan berikutnya lebih banyak lagi yang dapat hadir. Terima kasih.







Penulis : Betawati & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP Kedua Lingkungan Fransiskus Xaverius 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel