Pertemuan APP ke 3 Lingkungan Fransiskus Xaverius 2.

𝗣𝗘𝗥𝗦𝗔𝗨𝗗𝗔𝗥𝗔𝗔𝗡 𝗗𝗔𝗟𝗔𝗠 𝗔𝗟𝗔𝗠 𝗖𝗜𝗣𝗧𝗔𝗔𝗡. 
Pertemuan APP ke 3
Lingkungan Fransiskus Xaverius 2.

Kita (manusia) sering melihat alam hanya sebagai objek yang mendatangkan keuntungan dan terus dikuasai untuk dikeruk manfaatnya, tanpa melihat relasi yang sesuai dengan rancangan Tuhan.  Manusia sesungguhnya adalah CIPTAAN bukan pencipta, sama dengan alam dan isinya seperti tumbuhan dan hewan. 



Di pertemuan APP ke 3 dengan tema "𝗣𝗲𝗿𝘀𝗮𝘂𝗱𝗮𝗿𝗮𝗮𝗻 𝗔𝗹𝗮𝗺 𝗗𝗮𝗹𝗮𝗺 𝗖𝗶𝗽𝘁𝗮𝗮𝗻", mengajak kita semua untuk ikut ambil bagian mengembangkan semangat hidup bersaudara dengan sesama ciptaan lain. 

Sr. Ester Kym sebagai fasilitator dipertemuan APP ke3 (Minggu 7/3/21) Jam 19.30 WIB di Lingkungan FX2 memaparkan tema yang diangkat oleh KAJ. Untuk lebih menyatu dengan tema lingkungan maka terlebih dulu  diperdengarkanlah lagu dari almarhum Gombloh yang berjudul "Lestari Alamku"  yang liriknya sangat menyentuh, alam kini banyak yang rusak oleh keserakahan manusia. 




Dalam lingkup keluarga dan di komunitas Lingkungan FX2 aksi nyata menjaga dan merawat lingkungan ada banyak cara. 
- Membuang sampah pada tempatnya. 
- Gerakan Tanam Pohon (GTP). 
- Menyayangi binatang piaraan maupun yang hidup liar.
- Hindari penggunaan bahan plastik tak ramah lingkungan. 
- Bersama merawat lingkungan dalam bermasyarakat. 
- Dan masih banyak lagi. 

Setelah menyanyikan lagu, kemudian mendengarkan bacaan Kitab Suci (Matius 6:25-28) yang dibacakan oleh bapak Yohanes Wiyono . Sebelum memasuki sesi sharing diputarkan video tentang kerusakan lingkungan , karena  tayangan video ini dijadikan bahan diskusi. 

Sebanyak 24 umat yang hadir  dipertemuan APP merasa senang dan terkesan dengan pemaparan Sr. Ester, KYM sebagai fasilitator.  Manusia bukanlah tuan atau penguasa atas ciptaan, tetapi rekan sekerja Allah.  Memperlakukan ciptaan sebagai saudara dan saudari, berarti tidak hanya menggunakannya, tetapi juga memeliharanya.  Tuhan memelihara semua ciptaan-Nya, tanpa terkecuali. 

Tuhan memberkati.

Penulis : Petrus Urspon  & Publisher : Hery WW  - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP ke 3 Lingkungan Fransiskus Xaverius 2."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel