MISA ARWAH – PERINGATAN 1 TAHUN Dokter AGUSTINUS TEGUH SASONGKO (Felisitas 2, Paroki Harapan Indah)


Sabtu,6 Maret 2021 Pukul 19.15 Wib lingkungan Felisitas 2 melaksanakan misa arwah peringatan 1 tahun Bapak Agustinus Teguh Sasongko (Bapak Teguh) secara virtual atau via zoom meeting, misa dipimpin oleh Rm. B.R. Agung Prihartana, MSF dari Biara Kana Salatiga,Jawa Tengah. Peserta misa -/+ 67 orang berasal dari umat Felisitas 2, keluarga besar Bp. Teguh (alm) dan keluarga ibu Maya yang berasal dari Surabaya,Jawa dan luar kota lainnya.

Semasa hidup Bapak Teguh (alm) cukup aktif dalam pelayanan seperti menjabat ketua sie kesehatan KAJ, aktif pelayanan di KAJ dan paroki - paroki se KAJ khususnya Paroki Harapan Indah Gereja St. Albertus Agung dalam acara membawa seminar tentang kesehatan dan mengajar kursus perkawinan membangun rumah tangga di dekenat pusat.

Bacaan Injil diambil dari Roma 8:9-15

Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus. Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran. Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu. Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berhutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging. Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah. Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!"

Dalam kotbahnya Romo Agung memberikan kesan bahwa dr Teguh (alm) telah meninggalkan buah buah kebaikan selama hidupnya dimana beliau selalu ringan tangan dan selalu siap membantu setiap diminta pertolongan.











Semoga pak Teguh mendapatkan rumah yang indah bersama Bapa di Surga.

Penulis : Theo Ryanto & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "MISA ARWAH – PERINGATAN 1 TAHUN Dokter AGUSTINUS TEGUH SASONGKO (Felisitas 2, Paroki Harapan Indah)"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel