Komuni Pertama Di Gereja St. Albertus Agung Paroki Harapan Indah

KOMUNI PERTAMA
PAROKI HARAPAN INDAH GEREJA SANTO ALBERTUS

Telah dilaksanakan penerimaan Komuni Pertama kepada anak-anak yang sudah belajar setahun yang lalu. Seharusnya mereka sudah mendapat komuni pertama pada Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus tahun lalu, namun karena pandemi COVID 19 ditunda pelaksanaanya.

Maka, setelah ada ijin dari Keuskupan Agung Jakarta, dilaksanakanlah Komuni pertama secara ketat sesuai Protokol Kesehatan yang berlaku. Dari 152 peserta yang terdaftar mereka dibagi dalam 6 tahap. Masing-masing tahap terdiri dari 25 anak 25 orang tua (salah satu saja) dan 4 petugas Katekese, 3 petugas Liturgi, 1 petugas Alto, dan 3 petugas Screening. Namun tidak semua peserta bisa melaksanakan di paroki Harapan Indah karena mereka harus melaksanakan penerimaan Komuni pertama ini di paroki masing-masing. Maka, mereka kita kembalikan ke paroki asal sementaraanak yang mendaftar dan belajar dari paroki lain menerima di paroki Harapan Indah.

Pelaksanaan komuni pertama tahap pertama dilaksanakan pada Senin, 08 Maret 2021 pukul 18.30 yang dipersembahkan oleh Romo Bernardus Dimas Indragraha Pr. Dalam kotbahnya, beliau menekankan bahwa janganlah kita mengusir Yesus, Allah kita seperti orang Yahudi mengusir Yesus. Romo berharap agar Yesus senantiasa tinggal di hati masing-masing anak. Tahap kedua dilaksanakan pada Rabu, 10 Maret 2021 pukul 18.30 yang dipersembahkan oleh Romo Yustinus Kesaryanto Pr. Beliau berharap agar penerima komuni pertama mau berubah untuk hidup lebih baik. Dan berharap pula kepada orang tua agar rela menjadi PPK bagi anak-anaknya di rumah karena mereka belum bisa ke gereja lagi di masa pandemi ini mengingat usianya masih di bawah 18 tahun.


































































































Rencana tahap ketiga dilaksanakan pada Jumat, 12 Maret 2021. Semoga mereka dapat menjadikan Sakramen Ekaristi sebagai Puncak Kehidupan Gereja dan menjadi Sumber Iman umat. Tuhan memberkati

Penulis : Theo Hari & Publisher : Hery WW. - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Komuni Pertama Di Gereja St. Albertus Agung Paroki Harapan Indah"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel