𝗣𝗘𝗥𝗦𝗔𝗨𝗗𝗔𝗥𝗔𝗔𝗡 𝗗𝗔𝗟𝗔𝗠 𝗗𝗨𝗡𝗜𝗔 𝗗𝗜𝗚𝗜𝗧𝗔𝗟.

𝗣𝗘𝗥𝗦𝗔𝗨𝗗𝗔𝗥𝗔𝗔𝗡 𝗗𝗔𝗟𝗔𝗠 𝗗𝗨𝗡𝗜𝗔 𝗗𝗜𝗚𝗜𝗧𝗔𝗟. 
Lingkungan Fransiskus Xaverius 2
Paroki Harapan Indah. 

"Sikap Gereja Katolik sangat jelas, selain menempatkan internet sebagai karunia Allah yang berkarya melalui manusia, Gereja juga turun tangan mengambil bagian membimbing umat bagaimana memanfaatkan media sosial secara bijak", ungkapan Bapak Kardinal Suharyo , dalam kata pengantar sebuah buku "Pedoman Penggunaan Media Sosial" (2018). 

Sesuai tema Pertemuan APP ke 4 yaitu, "Persaudaraan Dalam Dunia Digital" ungkapan Bapak Kardinal Suharyo  sangat pas dengan era masa kini, dimana hampir dari setiap kita sangat bergantung dengan internet dan dunia media sosial.  Di masa pandemi ini, Gereja menghadapi perubahan cara berkomunikasi dan berkomunitas. 

Dengan mematuhi prokes COVID-19 dalam merayakan Misa di Gereja dilakukan secara Offline dengan jumlah terbatas dan Livestreaming. Begitu juga pertemuan-pertemuan lainnya di Paroki maupun di Lingkungan saat ini tetap sacara virtual. 

Pertemuan APP ke 4 Minggu malam (14/3/21), Jam19. 30 Lingkungan FX2 dengan fasilitator bapak Sigit , umat yang hadir dengan penuh atensi mendiskusikan bahan APP yang sudah disediakan oleh Tim Lintas Komisi KAJ. Sebagai umat Katolik diharapkan lebih bijak saat menggunakan internet dan bermedsos. Kekuatan media internet dapat memfasilitasi pewartaan nilai suka cita injili, solidaritas, berbagi dan empati dalam Tuhan. Ini dapat tercermin dalam bacaan (Yohanes 15:1-7), tentang "Pokok Anggur yang Benar dan Perintah supaya saling mengasihi".Perutusan Gereja di era digital untuk membangun persekutuan menjadi sangat penting mengingat dunia virtual saat ini ditandai dengan "persahabatan" daring (online 'friendship'). 







Iman kristiani adalah tentang komunikasi manusia dengan Allah yang mengampuni, mengasihi dan menjadi berkat.  Semoga dengan Pertemuan APP 1 - APP 4 menjadi Refleksi Persaudaraan Kita

SEMAKIN MENGASIHI
SEMAKIN TERLIBAT
SEMAKIN MENJADI BERKAT

Bijaklah bermedsos, jadikanlah dunia internet  bersahabat, bermartabat dan menjadi berkat untuk kita semua.

Penulis : Petrus  Urspon  & Publisher : hery WW  - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "𝗣𝗘𝗥𝗦𝗔𝗨𝗗𝗔𝗥𝗔𝗔𝗡 𝗗𝗔𝗟𝗔𝗠 𝗗𝗨𝗡𝗜𝗔 𝗗𝗜𝗚𝗜𝗧𝗔𝗟. "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel